Thierry Henry

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Thierry Henry disebut-sebut masuk sebagai kanidat pengganti. Setelah Setien gagal membawa kejayaan untuk Barcelona setelah dianglat sebagai pengganti Ernesto Valverde. Klub asal Catalan itu menutup perjalanan musim 2019/2020 tanpa gelar.

Puncak kehancuran Barcelona era Setien terjadi di perempatfinal Liga Champions. Blaugrana dilumat Bayern Munich dengan skor 2-8 di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Barcelona belum menyampaikan keputusan terkait nasib Setien usai kekalahan memalukan itu, meski sudah berhembus rumor pemecatan. Entah apa yang ditunggu para petinggi klub.

Mauricio Pochettino dalam beberapa pekan terakhir sudah digadang-gadang menjadi incaran Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Bahkan, Bartomeu sudah dikabarkan bertemu langsung dan makan malam bersama juru taktik 48 tahun itu pada awal pekan ini.

Membawa Pochettino ke Camp Nou bukan perkara mudah untuk Barcelona. Pochettino kabarnya sudah menolak tawaran sebagai pelatih Barcelona lantaran dirinya punya ikatan emosional dengan Espanyol, rival satu kota Barca.

Dia tercatat pernah di Espanyol sebagai pemain selama dua tahun pada 2004-2006, serta menjalani debut kepelatihannya di sana pada tahun 2009.

Tak ingin terpaku dengan satu target, Barcelona, menurut lapor Diario Sport, juga membidik Henry. Pria asal Prancis itu semasa menjadi pemain pernah memperkuat Barcelona selama tiga tahun.

Karier kepelatihan Henry dimulai sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia. Kemudian beralih menjadi pelatih kepala AS Monaco, dan kini membesut klub MLS, Montreal Impact.

Henry tercatat sudah menjalani 26 pertandingan sebagai pelatih kepala di semua klub. Cuma ada lima kemenangan yang didapat, delapan imbang, dan 13 kekalahan.