Moussa Dembele

AEOMedia.com, Liga Champions – Manchester City vs Lyon yang menjadi laga perempatfinal Liga Champions tersaji di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Lyon secara mengejutkan mampu mengandaskan raksasa asal Inggris tersebut dengan skor akhir 3-1.

Man of the match dalam pertandingan itu adalah Moussa Dembele. Dirinya yang masuk sebagai pemain pengganti dapat mencetak dua gol!

“Moussa Dembele kecewa tidak dimainkan sejak awal. Tapi saya bilang kepadanya, kalau kamu akan sangat sangat berperan begitu main,” kata pelatih Lyon, Rudi Garcia seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Dia pun akhirnya jadi penentu kemenangan kami,” tegasnya. Moussa Dembele masuk di menit ke-74 menggantikan Memphis Depay. Lima menit di lapangan, dirinya mampu mencetak gol dengan cara lolos dari jebakan offside.

Gol kedua pun berkat penempatannya di posisi yang tepat. Di menit ke-87, dirinya menyambar bola muntahan sepakan dari rekan setimnya, Aouar yang tak ditangkap sempurna oleh kiper City, Ederson.

Dembele benar-benar memanfaatkan dua peluangnya untuk menjadi gol!

Moussa Dembele sendiri merupakan striker muda asal Prancis. Masih berusia 24 tahun, dirinya memperkuat Lyon dari tahun 2018.

Musim 2019/2020, Dembele mampu mencetak 16 gol dari 27 penampilan di Liga Prancis. Sedangkan di Liga Champions, Dembele baru mencetak dua gol dan satu assist.

Bisa bawa Lyon terus melaju di Liga Champions, Moussa Dembele?