PS5

AEOMedia.com, Game – Meningkatnya permintaan pasar untuk PS5 membuat banyak toko yang menjual produk Sony kewalahan.

Hal ini juga yang membuat Sony untuk mendorong produksi PS5 (PlayStation 5) yang akan dikapalkan tahun ini. Informasi ini diketahui dari laporan Nikkei beberapa waktu lalu.

Penambahan mencapai 50 persen dari rencana awal yaitu sekitar 6 juta konsol. Karenanya, dengan rencana ini Sony setidaknya akan menambah jumlah produksi PS5 hingga 9 atau 10 juta unit.

Sony sendiri belum mengonfirmasi kabar tersebut. Namun dari prediksi, penambahan itu dilakukan karena ada proyeksi permintaan yang meningkat untuk kebutuhan hiburan di rumah selama masa pandemi ini.

Oleh sebab itu, ada analisis yang menyebut jumlah penjualan perdana PS5 dapat melampaui pendahulunya. Untuk diketahui, PS4 sendiri berhasil terjual 4,2 juta unit dalam kurun waktu sebulan setelah meluncur.

Selain Sony, Facebook juga dilaporkan telah meningkatkan produksi headset Oculus VR. Menurut perusahaan, produksi massal headset anyar akan mulai dilakukan pada bulan ini.

Sebagai informasi, permintaan akan perangkat gim memang tengah meningkat selama pandemi ini. Sejumlah perusahaan pun disebut kewalahan memenuhi permintaan pasar.

Salah satu yang mengalami hal tersebut adalah Nintendo dengan konsol Switch-nya. Kondisi itu pun sempat membuat harga Switch melambung tinggi, sedangkan produksi belum bisa dilanjutkan karena terhalang pandemi.