AEOMedia.com, Liga Inggris – Pupus sudah harapan Chealsea untuk mendapatkan pemain lini depan incaran mereka, meski sudah melakukan berbagai upaya.

Kontrak Dries Mertens bersama Napoli bakal berakhir pada Juni 2020 mendatang. Dengan begitu, maka penyerang asal Belgia tersebut bakal berstatus bebas transfer dan bisa didapatkan dengan gratis.

Dries Mertens mungkin akan bertahan di Napoli hingga berakhirnya musim 2019/2020. Namun, selepas itu, mantan pemain PSV Eindhoven bakal meninggalkan klub yang bermarkas di San Paolo.

Sejauh ini, ada dua klub yang sangat berminat mendapatkan jasa Dries Mertens. Chelsea menempel ketat Dries Mertens sejak Januari 2020 lalu. Sedangkan, Inter Milan juga punya peluang besar mendapat servisnya.

Pendekatan Frank Lampard ke Dries Mertens
Perantara transfer Chelsea dengan Dries Mertens, Vincenzo Morabito, mengakui bahwa Frank Lampard sangat ingin mendapatkan jasa Diers Mertens. Bahkan, Frank Lampard menelponnya hampir setiap hari untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana.

“Mereka sangat meminati Mertens dan Lampard menelponnya hampir setiap hari. Saya bisa melihat kalau Mertens akan pindah ke Chelsea,” ucap Morabito kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

Diers Mertens kini sudah berusia 33 tahun. Namun, kinerjanya dianggap masih cukup bagus. Pada musim 2019/2020 ini, Diers Mertens telah mencetak 12 gol dan enam assist dari 29 pertandingan bersama Napoli di semua kompetisi.

Dries Mertens lebih condong bertahan di Italia daripada pindah ke Inggris. Artinya, Dries Mertens akan memilih pindah ke Inter Milan dan menolak tawaran Chelsea.

Dries Mertens tertarik bermain di Inter Milan karena faktor Romelu Lukaku. Mereka bermain bersama di timnas Belgia. Romelu Lukaku tampil sangat bagus dan menjadi pemain andalan di lini depan Inter Milan.

Sementara itu, Napoli juga bersiap mengajukan kontrak baru kepada Dries Mertens. Napoli siap memberi kontrak dengan durasi dua tahun. Jika menyepakatinya, Dries Mertens akan mendapat gaji 10 juta euro per musim.