Stadion Manahan Solo Baru Diresmikan Langsung Presiden Jokowi

Stadion Manahan Solo akhirya resmi direnovasi dan bakal bisa kembali digunakan. Hari ini Sabtu15 Februari 2020, Presiden Jokowi meresmikan stadion kebanggan Orang SOlo tersebut.

Jokowi tiba di Stadion Manahan sekitar pukul 20.00 WIB. Dia didampingi Ibu Negara Iriana dan sang cucu, Jan Ethes Srinarendra.

Presiden, yang mengenakan jaket tim nasional sepakbola Indonesia, langsung disambut tepuk tangan para suporter yang akan menyaksikan laga perdana Persis Solo vs Persib Bandung. Presiden lantas menandatangani prasasti di tribune barat.

Setelah menandatangani prasasti, Jokowi turun ke lapangan untuk menyerahkan bola kepada anak gawang yang berdiri bersama pemain Persis dan Persib. Para pemain kemudian berlari ke berbagai arah dan menendang bola ke arah penonton.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon rahmat dan rida Tuhan yang Maha Esa, pada malam hari ini saya menyatakan, saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan, Solo,” kata Jokowi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Sejumlah menteri juga tampak hadir, salah satunya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo hadir dalam peresmian itu.

Setelah seremoni peresmian, para pemain bersiap masuk ke tengah lapangan. Laga Persis Solo vs Persib Bandung dimulai pukul 20.30 WIB.