Pasangan Ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsa dan Hendra Setiawan sukses melaju ke perempat final Indonesia Masters 2020 setelah mereka mampu menaklukan Lu Ching Yao dan Yangpo.

Lu/Yang sempat memberikan perlawanan sengit di gim pertama. Bahkan ganda Taiwan tersebut sempat unggul 8-6 namun Ahsan/Hendra mampu meminimalisir kesalahan dan mengejar angka.

Permainan cerdik Ahsan Hendra interval kedua gim pertama berhasil makin menyulitkan Lu/Yang sehingga sukses menutup set awal dengan kemenangan 21-19.

Tak mau kalah begitu saja, Lu/Yang mencoba bermain lebih agresif dan mengurangi kesalahan di daerah sendiri. Hasilnya, peringkat ke-18 BWF itu berhasil mengejar skor dan unggul 15-13, 19-15.

Kerja keras The Daddies mampu menyamakan skor 19-19 hingga memaksa terjadi deuce setelah skor sama kuat 20-20. Ahsan/Hendra mampu menyapu dua poin beruntun dan menutup pertandingan dengan skor 22-20.

Selanjutnya Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang dalam laga antara Goh V Shen/Tan Wee Kiong dan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sedangkan di sektor tunggal putra terjadi pertemuan sesama wakil Indonesia, antara Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Duel sesama pebulutangkis tuan rumah itu berakhir dengan kemenangan 21-16 dan 21-15 untuk Ginting. Selanjutnya pemain binaan klub SGS PLN Bandung itu akan menghadapi Huang Yu Xiang asal China.