Ilustrasi meminta maaf (Elements Envato)

6 Alasan Dia Layak Mendapat Kesempatan Kedua, Apakah Benar-Benar Menyesal? – AEOmedia

AEOmedia.com: 6 Alasan Dia Layak Mendapat Kesempatan Kedua, Apakah Benar-Benar Menyesal?, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang 6 Alasan Dia Layak Mendapat Kesempatan Kedua, Apakah Benar-Benar Menyesal?, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan, Yuk lihat: 6 Alasan Dia Layak Mendapat Kesempatan Kedua, Apakah Benar-Benar Menyesal?.

– – Semua orang pada dasarnya berhak mendapatkan kesempatan kedua. Meski demikian, tentu akan lebih baik jika kita mempertimbangkan matang-matang sebelum memberi kesempatan kedua, misal kepada pasangan yang telah menyakiti hati.

Kamu mungkin sudah dibuat kecewa dengan sikap pasanganmu, mungkin karena dia mengucapkan kata-kata yang tak semestinya atau malah selingkuh dan mengkhianati kepercayaanmu.

Namun, setelah menyakitimu, dia terus meminta maaf dan berharap mendapat kesempatan kedua. Kalau sudah begitu, apa yang harus dilakukan? Mengakhiri hubungan asmara kalian atau mencoba memberi kesempatan kedua untuk pasangan?

Baca juga :  Jika 5 Hal Ini Terjadi saat Kencan Pertama, Artinya Bukan Pertanda Baik - AEOmedia

Melansir Boldsky, berikut beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum memberi kesempatan kedua untuk pasangan.

Ilustrasi meminta maaf (Elements Envato)
Ilustrasi meminta maaf (Elements Envato)

Dia merasa bersalah sudah melukaimu

Dia mungkin telah menyakiti perasaanmu dan membuatmu merasa sengsara, tapi itu bukan berarti kamu jadi membencinya. Jika kamu merasa dia benar-benar merasa bersalah atas apa yang dia lakukan atau katakan, kamu dapat mengiyakan permintaan maafnya dan memberi kesempatan kedua.

Kamu masih percaya dia

Kalau kamu masih percaya pada pasanganmu, meski dia menyakitimu, kamu mungkin ingin memberinya kesempatan untuk berubah. Itu karena kamu percaya dia adalah orang baik yang paling dapat membuatmu bahagia dan merasa aman.

Baca juga :  Tak Cuma Main Tangan, Waspadai 5 Jenis Kekerasan dalam Hubungan Asmara - AEOmedia

Saran dari teman dekat

Banyak orang setuju kalau saran teman dekat tidak bisa diabaikan. Tidak sedikit orang yang bisa tetap bersikap netral saat sahabatnya mengalami masalah dalam hubungan asmara. Jika mereka memintamu memberi kesempatan kedua untuk pasangan, tak ada salahnya mempertimbangkan hal tersebut.

Ilustrasi curhat (freepik/shurkin-son).
Ilustrasi curhat kepada teman dekat (freepik/shurkin-son).

Dia mencoba memperbaiki dirinya

Kalau dia mencoba yang terbaik untuk memperbaiki sesuatu yang menjadi kacau atau rusak karena kesalahannya, kamu boleh memberinya kesempatan kedua. Sikap seperti itu menunjukkan bahwa dirinya benar-benar mendapatkan ampun darimu.

Dia sebenarnya tak pernah berniat menyakitimu

Ada saat-saat di mana seseorang bisa berbuat salah, bahkan ketika mereka sebenarnya berniat melakukan hal yang benar. Dia memang menyakitimu, tapi dia mungkin tak sepenuhnya salah. Kamu boleh mendengarkan penjelasannya dan mempertimbangkan untuk memberikan kesempatan lagi atau tidak.

Baca juga :  Cobalah Introspeksi Diri, 5 Alasan Hubungan Asmara Selalu Gagal - AEOmedia

Dia sungguh menyesal atas apa yang terjadi

Orang yang jelas-jelas berbuat salah belum tentu merasa bersalah dan menyesal. Jadi, kalau kamu merasa dia tampak benar-benar menyesal atas apa yang telah terjadi dalam hubungan asmara kalian, berilah kesempatan kedua.

Itulah sejumlah alasan yang bisa dipertimbangkan sebelum memberi kesempatan kedua untuk pasangan. Bagaimana menurutmu?

.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 6 Alasan Dia Layak Mendapat Kesempatan Kedua, Apakah Benar-Benar Menyesal? – AEOmedia yang dipublish pada 16 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment