Sebanyak 1.338.222 Penduduk Mendapat Vaksinasi Dosis Ketiga

Sebanyak 1.338.222 Penduduk Mendapat Vaksinasi Dosis Ketiga – AEOmedia

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Sebanyak 1.338.222 Penduduk Mendapat Vaksinasi Dosis Ketiga.

– – Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, pada Sabtu ini, menyebutkan sebanyak 1.338.222 penduduk di Tanah Air telah mendapatkan vaksinasi penguat (booster).

Pemberian vaksin dosis ketiga tersebut mengalami pertambahan sebanyak 2.180 penduduk dibandingkan hari sebelumnya. Sementara yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 119.424.581 penduduk atau mengalami pertambahan 472.567 penduduk dibandingkan hari sebelumnya.

Penduduk yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 175.645.471 penduduk atau mengalami pertambahan 1.353.886 penduduk. Target sasaran vaksinasi sebanyak 208.265.720 jiwa.

Sebelumnya, epidemiolog dari Universitas Indonesia Tri Yunis Miko Wahyono menyarankan pemberian vaksinasi dosis penguat menggunakan jenis vaksin berbeda dengan vaksin primer.

Baca juga :  RSPAD Gatot Soebroto Terima 10 Ribu Alat Tes Antigen dari NeoMed - AEOmedia

“Secara teori untuk dosis ketiga (penguat) apa saja boleh, tapi dalam penelitian yang homolog (sejenis) tidak disarankan,” ujar Tri Yunis.

Ia memaparkan, jika seseorang telah mendapatkan vaksin primer (dosis pertama dan kedua) menggunakan Sinovac maka vaksinasi dosis penguat disarankan menggunakan jenis vaksin berbeda.

Pelaksanaan vaksinasi dosis penguat penting demi mengurangi tingkat keparahan seseorang di tengah transmisi varian Omicron saat ini. Di samping itu, pemberian vaksinasi dosis penguat juga untuk mempertahankan daya tahan tubuh.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Sebanyak 1.338.222 Penduduk Mendapat Vaksinasi Dosis Ketiga Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Sebanyak 1.338.222 Penduduk Mendapat Vaksinasi Dosis Ketiga – AEOmedia yang dipublish pada 16 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment