Cerita Sonia Wibisono Diajak Jalan-jalan Bareng Moeldoko

Cerita Sonia Wibisono Diajak Jalan-jalan Bareng Moeldoko – AEOmedia

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Cerita Sonia Wibisono Diajak Jalan-jalan Bareng Moeldoko.

– Dokter sekaligus pemengaruh (influencer) Sonia Wibisono mendapat kesempatan berharga bisa jalan-jalan bareng Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (purn) Moeldoko beberapa waktu lalu. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh sang dokter untuk menyelami pikiran mantan Panglima TNI tersebut.

Bukan hanya Sonia Wibisono yang mendapat kesempatan diundang berbicara dengan Moeldoko. Totalnya ada sekitar 15 orang yang diundang terdiri dari dokter, pemengaruh, pemerhati lingkungan hidup dan ekologi. Pertemuan itu terjadi pada 2 Juni lalu di salah satu tempat di bilangan Sudirman Jakarta Pusat.

“Suatu kehormatan bisa ngobrol dengan Pak Moeldoko. Ada banyak wawasan dan pelajaran yang bisa dipetik dari beliau,” kata Sonia Wibisono dalam keterangan tertulis diterima – Selasa (14/6).

Dalam kesempatan itu Moeldoko menceritakan tentang obsesinya menghadirkan bus listrik ramah lingkungan. Ia mengaku sudah terbayang untuk menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia sejak sekitar 2012 silam.

Baca juga :  Babak baru! Pakar sebut Kemenkumham bakal sahkan Demokrat versi KLB Ketum Moeldoko - AEOmedia

Namun kala itu Moeldoko masih belum bisa berbuat banyak karena masih aktif di TNI. Setelah pensiun, Moeldoko mulai serius mempelajarinya dengan mendatangi pabrik baterai di Tiongkok. Ia memiliki keyakinan kendaraan listrik adalah kendaraan masa depan.

Dan kini Moeldoko menghadirkan inovasi lewat bus listrik di Indonesia. Apa yang dilakukannya itu tentu saja tidaklah mudah. Ada banyak rintangan sejak 2016 silam, namun ia tak pernah menyerah pada keadaan.

“Tidak semua orang mau melakukan tekad dan punya keberanian. Apa yang membuat Pak Moeldoko berani?” tanya Sonia Wibisono kepada Moeldoko.

Moeldoko mengatakan bahwa dirinya termasuk dalam kelompok pemberani dengan tetap mengkalkulasi risiko yang akan lahir. Dia mengaku sejak kecil sudah punya pikiran berbeda dari orang lain.

Hal itu sudah dilakukannya sejak duduk di bangku sekolah. Dia berani memberikan jawaban yang berbeda dari siswa-siwa lainnya atas soal-soal yang diberikan.

Keberanian itu tentu saja dilandasi oleh dari banyaknya dia membaca dan tentu saja memiliki pengetahuan yang cukup. Moeldoko mengatakan, kendaraan listrik sangat pas pada masa pandemi seperti sekarang karena bisa menekan polusi.

Baca juga :  ICW Sebut Moeldoko Tidak Paham Isu Pemberantasan Korupsi - AEOmedia

“Sekarang kondisi lagi pandemi Covid-19, jangan sampai itu diperburuk lagi dengan mobil yang tingkat polusinya tinggi. Mobil listrik adalah sebuah solusi,” kata Moeldoko.

Selain berkesempatan ngobrol cukup intensif dan dekat, Sonia Wibisono juga sempat jalan-jalan bareng Moeldoko di sekitar jalan Sudirman dengan menggunakan bus listrik. Sepanjang perjalanan Sonia Wibisono terus menggali hal-hal tentang Moeldoko yang membuatnya bisa seperti sekarang.

“Kalau orang tidur saya bagun. Kalau orang bangun saya sudah berlari. Hanya bangsa yang memiliki speed, kecepatan tinggi yang bisa bersaing. Contohnya begini orang baru berwacana soal mobil listrik saya sudah melakukannya,” ungkapnya

Moeldoko mengatakan tantangan yang dihadapi masyarakat Indonesia pada masa mendatang cukup kompleks. Bukan saja bersaing dengan bangsa sendiri, tapi kompetisi menjadi semakin ketat karena harus bersaing dengan orang dari negara lain.

Baca juga :  Moeldoko Minta Masyarakat Buang Pesimisme, Berikan Kritik dan Solusi - AEOmedia

Sonia Wibisono juga sempat bertanya kepada Moeldoko terkait obsesi besarnya mau memajukan dunia pertanian. Moeldoko pun menjawab sejak dulu sampai sekarang kondisi pertanian tidak mengalami kemajuan signifikan.

Moeldoko pun tertantang untuk ikut terlibat memajukan sektor pertanian. Hal itu sudah dilakukannya dan berhasil mempercepat masa panen dengan kuantitas produksi meningkat.

“Jalan- jalan keliling Sudirman dengan bus listrik bersama Pak Moeldoko sekaligus ngobrol banyak hal adalah sesuatu yang sangat menyenangkan,” aku Sonia Wibisono.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Cerita Sonia Wibisono Diajak Jalan-jalan Bareng Moeldoko Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cerita Sonia Wibisono Diajak Jalan-jalan Bareng Moeldoko – AEOmedia yang dipublish pada 15 June 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment