Kepa Arrizabalaga

AEOMedia.com, Liga Inggris – Chelsea membuka Liga Inggris musim ini dengan meraih kemenangan 3-1 atas Brighton di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan The Blues di laga ini tercipta dari penalti Jorginho, Reece James dan Kurt Zouma.

Sementara, Brighton membalas melalui gol dari Leandro Trossard. Kepa kembali menjadi sorotan saat gol Trossard ini terjadi.

Ia dinilai tak cukup sigap mengadang sepakan jarak jauh pemain asal Belgia ini. Hal tersebut memunculkan kembali anggapan bahwa Chelsea membutuhkan kiper baru.

Pasalnya, performa Kepa tak kunjung menyakinkan sejak musim lalu. Kiper Rennes, Eduard Mendy sempat dikabarkan masuk dalam bidikan Chelsea.

Lampard menegaskan bahwa tak menutup kemungkinan Chelsea bakal mendatangkan kiper baru. Meski begitu, ia mengatakan bahwa sampai saat ini masih percaya sepenuhnya kepada Kepa.

Pria asal Inggris ini juga enggan menyalahkan Kepa atas gol Brighton ke gawang Chelsea. Lampard mengaku puas dengan performa mantan kiper Athletic Bilbao tersebut di laga kali ini.

“Saya sangat senang dengan Kepa. Soal tembakan itu, saya tidak yakin dia bisa mengantisipasinya lebih baik lagi.Namun saya melihat dia sedikit lebih percaya diri dalam bermain,” ujar Lampard mengenai Kepa dikutip dari Sportskeeda.

“Saya senang dengannya, Kepa ada di sini, dia penjaga kami dan saya senang dengannya. Jika kami menghadirkan kompetisi di posisinya, itu murni sebuah kompetisi.”

“Itulah sifat Chelsea. Itu berlaku di seluruh skuad jadi kita akan lihat nanti,” tegasnya mengenai kemungkinan Chelsea mendatangkan kiper baru.