Jude Bellingham

AEOMedia.com, Liga Jerman – Jude Bellingham tampil impresif di Divisi Championship musim lalu, mencetak 4 gol dalam 41 penampilan.

Hanya 10 hari setelah membuat sejarah di timnas U-21 Inggris, Jude Bellingham tampil gemilang membawa Borussia Dortmund menang telak di DFB Pokal.

Jude Bellingham disebut-sebut sebagai anak ajaib terbaru Inggris.

Jebolan akademi Birmingham City ini menjadi pemain termuda yang dimainkan di laga kompetitif sepanjang sejarah klub ketika merumput di Piala Liga dalam usia 16 tahun 38 hari pada 6 Agustus tahun lalu.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, sempat disebut-sebut menginginkannya, tetapi Jude Bellingham malah memilih destinasi di luar Inggris.

Mengikuti jejak wonderkid Inggris sebelumnya, Jadon Sancho, Bellingham menerima pinangan klub Bundesliga, Borussia Dortmund, pada 20 Juli lalu.

Bellingham membuat sejarah pada 4 September lalu dengan menjadi pemain termuda timnas U-21 Inggris saat tampil menghadapi Kosovo.

Pemain kelahiran 29 Juni 2003 ini melengkapi rekornya dengan juga mencetak gol pada pertandingan tersebut. Senin (14/9/2020) di Schauinsland-Reisen-Arena, Borussia Dortmund tampil di babak pertama DFB Pokal melawan tuan rumah MSV Duisburg.