Gerard Pique

AEOMedia.com, Liga Champions – Gerard Pique, tak percaya timnya dipermalukan Bayern Munich dengan kalah 2-8 di perempatfinal Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Bagi Pique, kekalahan Barcelona itu seperti kini klub kebanggaannya itu sedang berada di titik terendah dalam sejarah klub tersebut.

Pique sendiri merasa mungkin era Barcelona telah berakhir, namun ia tak tahu pasti. Menurutnya, dalam dunia sepakbola hal seperti itu memang kadang kerap kali terjadi. Hal yang dibutuhkannya saat ini adalah perubahan.

Karena itu, Pique berharap para petinggi Barcelona bisa bergerak dan mengambil keputusan yang terbaik untuk mengembalikan Blaugrana –julukan Barcelona– ke era jayanya lagi.

Sebab menurut Pique, permainan buruk yang diperlihatkan Barcelona di laga melawan Bayern bukan murni kesalahan para pemainnya saja.

Pique melihat dari segi klub pun ada yang salah dari Barcelona. Jadi, ia benar-benar berharap adanya perubahan yang signifikan dari Barcelona sebelum musim 2020-2021 dimulai.

Pique tak mau kejadian musim 2019-2020 ini, di mana Barcelona mengakhiri kompetisi dengan tanpa mengangkat trofi sama sekali terulang kembali di masa depan.

“Apakah ini akhir dari sebuah era (Barcelona), saya tidak yakin. Tetapi saya tahu bahwa kami harus menerima bahwa kami telah mencapai titik terendah dari tim kami. Bukan hanya dari para pemain, tetapi, sebagai klub, kami tidak berada di jalan yang benar,” ucap Pique, dilansir dari laman resmi UEFA, Sabtu (15/8/2020).