Hans Flick

AEOMedia.com, Liga Champions – Racikan maut Hans Flick sukses membantu Bayern Munchen membantai Barcelona 8-2. Sekarang dia menunggu Pep Guardiola pada babak semi final Liga Champions.

Laki-laki yang kini melatih Bayern Munchen itu bernama Hans-Dieter Flick, suka disingkat dengan Hansi Flick. Pada Piala Dunia tahun 2014 ia bertindak sebagai asisten pelatih untuk manajer tim nasional Jerman Joechim Loew. Lihat foto di atas saat ia mendampingi Loew di pinggir lapangan, sembari kepanasan di bawah suhu udara Brasil.

Salah satu peristiwa paling diingat para penggemar adalah momen ketika Die Mannschaft menghabisi tim tuan rumah Brasil dengan skor 7-1. Ia juga mendampingi tim yang sama meraih trofi juara saat menghabisi Lionel Messi dan kawan-kawan dengan skor 1-0 pada partai final Piala Dunia yang sama.

Lionel Messi akan benci banget melihat figur lelaki berotot di pinggir lapangan ini karena Hansi Flick kembali menjadi arsitek kemenangan telak Bayern Munchen 8-2 atas Barcelona pada perempat final Champions League, Sabtu (15/8) dinihari di Estadio da Luz di Lisbon Portugal.

Apa yang menonjol dari pertandingan Bayern Munchen tadi malam adalah kejahilan Hansi Flick menggunakan taktik bermain khas Barca untuk membunuh raksasa Spanyol tersebut. Die Roten memainkan umpan-umpan pendek, dengan sesekali memanfaatkan lebar lapangan, serta menekan jauh di setengah lapangan Barcelona, guna mencetak delapan gol dan berbalas dua.

Blaugrana terlihat seperti bukan tim yang setara untuk melawan Der FCB dengan para pemainnya yang berusia tua terlihat lamban, terlalu mudah kehilangan bola dalam pertarungan satu-lawan-satu dengan para pemain raksasa Bundesliga tersebut, dan salah positioning saat menghadapi serangan di kotak penalti sendiri.

Dengan kemenangan 8-2 tadi malam di Estadio da Luz, Hans-Dieter Flick dengan begitu mengembangkan reputasi menyeramkan sebagai pelatih yang gemar mencabik-cabik gawang lawan. Jika enam tahun lalu mereka membuat seluruh Brasil menangis maka kini mereka memaksa provinsi pemberontak Catalonia di Spanyol tersedu tidak percaya bahwa tim dengan seabrek pemain bintang bisa kalah dengan sebegitu banyak gol di tangan Thomas Mueller dan kawan-kawan.

Bayern Munchen kini melaju ke semi final dan diperkirakan akan menghadapi Manchester City. Tim di bawah asuhan Pep Guardiola itu sendiri masih harus menghadapi tim kejutan Olympique Lyon, yang mengalahkan Juventus pada babak 16 besar, sebelum menghadapi tatapan mata melotot sang pelatih yang gemar mendorong pemainnya mencetak sebanyak mungkin gol.