lionel messi

AEOMedia.com, Liga Champions – Untuk pertama kalinya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo , salah satu dari keduanya tidak akan tampil di semifinal Liga Champions.

Liga Champions 2019/2020 berakhir kurang menyenangkan bagi Messi dan Ronaldo, yang biasanya berjaya di ajang tersebut. Sebab, keduanya sudah sama-sama tersingkir.

Ronaldo lebih dulu kandas di Liga Champions. Penyerang Portugal itu terhenti di babak 16 besar bersama Juventus, usai disingkirkan Lyon dengan agregat 2-2.

Kemudian, Messi mengalah mengikuti jejak sang rival. Setelah mengalahkan Napoli di babak 16 besar, La Pulga malah tersingkir dengan memalukan di semifinal.

Messi, bersama Barcelona-nya, dilumat Bayern Munich 2-8 di perempatfinal. Messi pun tersingkir dari ajang tersebut.

Ada catatan menarik dari Opta. Rupanya, untuk pertama kalinya sejak musim 2004/2005, tak ada lagi tim Messi atau Ronaldo yang berlaga di semifinal.

Sebelumnya, Messi dan Ronaldo menjadi dua pemain yang sering ke semifinal Liga Champions dalam kurun 15 tahun terakhir. Messi tercatat bisa ke semifinal sebanyak delapan kali, dan empat kali di antaranya lanjut ke final yang semuanya berakhir dengan kemenangan.

Adapun Ronaldo sudah 11 kali melaju ke semifinal Liga Champions. Lima kali bisa lanjut ke final, dan semuanya dimenangkan penyerang 35 tahun itu.

Usia Messi dan Ronaldo kini sudah memasuki kepala tiga. Mungkinkah kegagalan musim ini, menjadi tanda-tanda berakhirnya kejayaan kedua pemain, setelah sama-sama kandas gagal ke semifinal?