Messi dan Barcelona Tersingkir Memalukan di Liga Champions

AEOMedia.com, Liga Champions – Messi dan Barcelona dihajar Bayern Munich dengan skor 2-8! di Estadio da Luz, Lisbon

Gol-gol Bayern dalam laga ini dikemas Thomas Muller pada menit keempat dan 31, Ivan Perisic (22’), Serge Gnabry (27’), Joshua Kimmich (63’), Robert Lewandowski (82’), serta Philippe Coutinho (85’ dan 89’). Sementara itu, dua gol Barcelona lainnya tercipta lewat gol bunuh diri David Alaba pada menit ketujuh dan Luis Suarez (57’).

Ternyata kekalahan memalukan yang dialami Barcelona bukan musim ini saja. Setidaknya dalam empat musim terakhir, Barcelona selalu tersingkir dari Liga Champions lewat cara yang memalukan.

Momen pertama tercipta di perempatfinal Liga Champions 2016-2017, atau di musim terakhir Neymar Jr berseragam Barcelona. Saat itu bertemu Juventus di leg I, Barcelona kalah 0-3!

Kemudian saat gantian menjamu Juventus di Estadio Camp Nou, skor sama kuat 0-0. Alhasil, Barcelona gagal lolos ke semifinal karena kalah agregat 0-3.

Semusim berselang, Barcelona disingkirkan wakil Italia lain, AS Roma, di babak perempatfinal. Sebenarnya Barcelona menang 4-1 atas AS Roma di leg I, sehingga langkah Lionel Messi dan kawan-kawan sudah sangat dekat dengan semifinal.