Pep Guardiola

AEOMedia.com, Liga Inggris – Para petinggi Manchester City berharap bisa memperpanjang kontrak Guardiola yang tinggal tersisa satu tahun lagi. Guardiola sendiri selalu menghindari pertanyaan tentang masa depannya di klub itu kepada media.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Manchester City siap memberikan tawaran menarik kepada Guardiola, termasuk dana transfer mencapai 150 juta pound sterling (sekitar 2.6 miliar rupiah). Dana sebesar itu bisa digunakan Guardiola untuk menambah amunisi demi bersaing dengan Liverpool musim depan.

Pep Guardiola sebelumnya dikabarkan telah membuat daftar belanja pemain untuk musim depan. Dia disebut tertarik memboyong mantan anak asuhnya di Bayern Munchen, David Alaba.

Pemain asal Austria tersebut dibutuhkan Guardiola untuk memperkuat posisi bek kiri dan bek tengah. Musim ini, di bawah asuhan Hansi Flick, Alaba memang kerap bermain di posisi bek tengah dan tampil cukup apik.

Media Inggris lainnya, The Telegraph, menyebutkan bahwa Guardiola memasukkan nama Kalidou Koulibaly ke dalam daftar incarannya. Bek tengah Napoli itu bahkan disebut sebagai prioritas utama pria asal Spanyol tersebut.

Selain itu, Guardiola juga menginginkan bek Leicester City, Ben Chilwell dan pemain sayap Aston Villa Jack Grealish. Guardiola disebut menginginkan pengganti Leroy Sane yang telah memastikan hengkang ke Bayern Munchen. Pemain sayap muda Valencia, Ferran Torres, juga disebut menjadi incaran Guardiola.

Para petinggi Manchester City juga disebut mengincar bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Demikian juga dengan bek Bournemouth Nathan Ake.

Dengan hukuman yang dicabut plus iming-iming dana transfer sebesar 150 juta poundsterling, Manchester City pun tampak sangat percaya diri bisa menggoda Guardiola untuk memperpanjang kontraknya. Pasalnya mereka merasa masalah hukuman tersebut merupakan faktor utama Guardiola terus menunda pembicaraan kontrak dengan klub Liga Inggris tersebut.