Thibaut Courtois

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Thibaut Courtois kiper inti Real Madrid itu sudah menjelma menjadi kiper terbaik dunia saat ini.

Courtois yang bergabung dengan Real Madrid di tahun 2018 silam menjalani musim perdana yang kurang baik. Ia masih kesulitan beradaptasi sehingga ia beberapa kali membuat blunder di musim perdananya.

Namun di musim keduanya, eks kiper Chelsea itu tampil cemerlang di bawah mistar gawang Los Blancos. Sepanjang musim ini, gawangnya hanya bobol 22 gol saja dari 36 pertandingan La Liga musim ini.

Martinez mengaku sangat terkesan dengan perkembangan anak asuhnya tersebut. “Dia (Courtois) sudah bermain dengan luar biasa,” ujar Martinez kepada Marca.

Martinez sendiri punya analisis mengenai performa apik Courtois di Real Madrid musim ini. Ia menilai sang kiper sudah beradaptasi dengan baik di skuat Real Madrid sehingga ia bisa tampil konsisten dari minggu ke minggu.

“Di level tim, ia bermain dengan sangat konsisten. Ia berhasil menyelamatkan sejumlah poin untuk timnya dan ia sudah membuktikan bahwa tim ini membutuhkan dirinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Martinez menilai Courtois layak mendapatkan predikat kiper terbaik dunia saat ini. Ia merasa Courtois sudah menunjukkan performa di atas rata-rata dan melebihi kiper-kiper top lainnya musim ini.

“Bagi saya, dia adalah kiper terbaik di dunia. Ia memiliki postur tubuh dan kemampuan teknik yang membuatnya bisa melakukan penyelamatan-penyelamatan yang tidak bisa dilakukan kiper lain.” ujarnya.

Courtois dan Real Madrid akan melakoni momen mendebarkan di akhir pekan nanti. El Real akan mengunci gelar La Liga musim ini jika mereka mengalahkan Villarreal di hari Jumat (17/7) dini hari nanti.