Manchester City

AEOMedia.com, Liga Inggris – Jurgen Klopp merasa senang karena Manchester City akhirnya bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan setelah bandingnya diterima CAS. Sebelumnya mereka dihukum dilarang tampil dalam dua musim ke depan karena melanggar aturan finansial.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan CAS menerima banding Manchester City. Tetapi Klopp menilai keputusan itu menguntungkan timnya.

“Sebenarnya ini pertanyaan sulit. Namun saya pribadi senang City bermain di Liga Champions,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Saya senang karena mereka tak punya 10-12 pertandingan lebih sedikit ketimbang kami. Jika Manchester City dilarang tampil tentu peluang menjuarai Liga Inggris lebih besar,” katanya menambahkan.

Meski demikian Klopp menyebut aturan finansial yang dikeluarkan UEFA sangat penting untuk menjaga persaingan.

“Bebasnya City dari hukuman sebenarnya hari buruk bagi sepak bola. Aturan finansial merupakan ide bagus untuk melindungi tim dan kompetisi,” kata Klopp.

“Aturan ini mengharuskan klub mendapat pendapatan dari sumber yang jelas. Sebab kalau tidak maka akan menyulitkan klub lain,” ujar manajer Liverpool itu menambahkan.