Facebook Hobbi Si Baru Pesaing Pinterest

Facebook memang seringmelakukan hal secara diam – diam atau mengembangkan sesuatu secara rahasia. Kali ini mereka melepaskan sebuah aplikasi bikinan mereka sendiri, jejaring sosial berbasi Foto dan gambar mirip Instagram, namun platform ini nampaknya untuk menyaingi Pinterest.

PLatform baru tersebut memiliki nama HOBBI. Ini adalah aplikasi berbagi foto di mana pengguna dapat “Meringkus dan mengatur proses kreatif Anda” seperti memasak, membuat kue, seni dan kerajinan, kebugaran atau dekorasi rumah.

Hmm…Terdengar familiar ya..Karena memang konsep seperti itu sudah dilakukan oleh aplikasi sejenis, Pinterest.

Seperti dikutip dari The Verge, aplikasi Hobbi ini ditujukan bukan untuk sebagai ajang berbagai seperti di media sosial. Pengguna dapat mengatur foto yang diunggah ke dalam semacam satu ‘proyek’ secara berkesinambungan.

Sehingga, pengguna dapat melihat atau melacak kemajuan dari yang diunggah dari waktu ke waktu. Aplikasi ini sendiri akan kompatibel dengan perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch yang menjalankan iOS 11.0 atau lebih tinggi.

Sejauh ini, aplikasi Hobbi baru tersedia di beberapa negara seperti Kolombia, Spanyol, dan Ukraina. Belum jelas kapan akan dirilis secara global, karena toh mereka masih bereksperimen dengan aplikasi ini.