Instagram versi web sebelumnya hanya bisa melakukan beberapa fitur yakni komen, follow, unfollowdan likes. Nah kali ini ada pembaharuan nih buat yang suka menggunakan Instagram via web browser.

DM alias Direct Message alias PM an juga bisa kamu lakukan via browser baik di PC maupun mobile. Fitur DM di web browser fiturnya bakalan sama dengan yang ada di aplikasi instagram. Kamu juga bisa membuat grup serta memulai chat.

Anda juga dapat mengetuk sebanyak dua kali untuk like pesan, berbagi foto dari desktop, dan melihat total pesan belum dibaca yang dimiliki. Selain itu, Anda bisa menerima notifikasi DM desktop jika mengaktifkannya.

Menurut Instagram, peluncuran sekarang hanya tes. Lebih banyak detail mengenai peluncuran skala besar yang tersedia di masa mendatang.

Facebook semakin fokus pada pengiriman pesan selama setahun terakhir. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan pesan pribadi, grup, dan Stories adalah tiga bidang komunikasi online yang tumbuh paling cepat.

Stories sudah lebih dulu ada di web dan dengan pengumuman terbaru, Instagram kini memungkinkan beberapa penggunanya untuk mengakses chat grup dan pesan pribadi dari browser.

Tahun lalu, Zuckerberg bahkan mengatakan perusahaan berencana untuk memungkinkan pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram saling mengirim pesan, terlepas dari platform yang mereka gunakan. Sejauh ini belum diketahui bagaimana Facebook akan melakukan rencana tersebut tapi browser berpotensi memainkan peran penting.