Thursday, June 30, 2022
spot_img

Sindikat vaksin palsu Satgas covid-19 jamin tak ada

Must Read

AEOmedia.com: Satgas covid-19 jamin tak ada sindikat vaksin palsu: Beli dengan cara G2G, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Satgas covid-19 jamin tak ada sindikat vaksin palsu: Beli dengan cara G2G, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Satgas covid-19 jamin tak ada sindikat vaksin palsu: Beli dengan cara G2G.

Beberapa waktu lalau heboh pemberitaan bahwa vaksin covid-19 dipalsukan oleh sindikat yang berasal dari China dan Afrika. Namun ternyata isu vaksin palsu tersebut bukan terjadi di Indonesia.

Hal itu dipastikan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memastikan tidak ada sindikat pemalsuan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pemalsuan vaksin Covid-19 adalah sebuah kejahatan yang membahayakan kehidupan masyarakat.

“Dan sekarang tidak ada sindikat vaksin yang ditemukan di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers daring di Jakarta, Senin 8 Maret 2021 dilansir dari laman ANTARAnews.

Tak cuma itu ia juga menyampaikan bahwa pembelian vaksin Covid-19 oleh pemerintah dilakukan dengan cara G2G (government to government) dari pemerintah dan akan disalurkan lagi oleh pemerintah.

Ilustrasi botol vaksin Covid-19. Foto: WFAA-TV
Ilustrasi botol vaksin Covid-19. Foto: WFAA-TV

Dengan begitu, keaslian vaksin lebih terjamin. “Meskipun demikian pemerintah tetap mengawasi peredaran vaksin di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, pemerintah akan tetap mengawasi peredaran vaksin di Indonesia. “Pemerintah akan berkoordinasi dengan perusahaan pembuat vaksin untuk memastikan keaslian vaksin,” katanya.

Di sisi lain, ia menambahkan bahwa vaksin yang digunakan di Indonesia juga harus mendapatkan izin darurat dari pemerintah atau memiliki nomor distribusi dari BPOM.

Dalam kesempatan itu, Wiku juga mengatakan, beberapa negara sudah berhasil mengungkap sindikat penjual vaksin palsu internasional dari China dan Afrika Selatan.

Ilustrasi vaksin COVID-19. Foto: Pexels
Ilustrasi vaksin COVID-19. Foto: Pexels

Sebelumnya, Polisi Afrika Selatan telah menyita ratusan vaksin Covid-19 palsu dan menangkap empat tersangka sehubungan dengan penyitaan tersebut, kata badan koordinasi kepolisian global Interpol. Tiga warga negara China dan satu warga Zambia ditangkap dalam kasus itu.

Penyitaan dan penangkapan itu terjadi setelah Interpol, yang berkantor pusat di Prancis, mengeluarkan peringatan global pada Desember lalu untuk penegakan hukum di 194 negara anggotanya.

Interpol memperingatkan negara-negara untuk bersiap menghadapi jaringan kejahatan terorganisir yang menawarkan vaksin Covid-19 palsu, baik secara langsung maupun daring.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Satgas covid-19 jamin tak ada sindikat vaksin palsu: Beli dengan cara G2G Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -