Wednesday, May 18, 2022
spot_img

Apa itu Hipospadia, penyebab kelamin Aprilia Manganang

Must Read

AEOmedia.com: Hipospadia, penyebab kelamin Aprilia Manganang serupa wanita, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Hipospadia, penyebab kelamin Aprilia Manganang serupa wanita, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Hipospadia, penyebab kelamin Aprilia Manganang serupa wanita.

Nama mantan atlet voli putri nasional yang juga berpangkat TNI Serda Aprilia Manganang baru-baru ini viral di media sosial.

Ia merupakan seorang anggota korps anggota TNI AD Kowad yang terkenal berpostur kekar dan gagah.

Nama Aprilia makin santer terdengar sejak KSAD TNI AD Jendral Andika Perkasa mengumumkan bahwa Aprilia telah berganti gender menjadi laki-laki.

Kabar itu diumumkannya di Jakarta Selasa 9 Maret 2021. Meski berganti gender, namun ia bukan transgender, namun diungkap memiliki kelainan medis sejak kecil yang disebut hipospadia.

Serda Aprilia Manganang
Serda Aprilia manganang Foto: Instagram

Dilansir Web MD, Hipospadia adalah kelainan bawaan saat lahir pada anak laki-laki, yaitu pembukaan uretra tidak terletak di ujung penis.

Pada anak laki-laki dengan hipospadia, uretra terbentuk secara tidak normal selama minggu pada usia kehamilan ke-8-14 pekan.

Pembukaan abnormal dapat terbentuk di mana saja dari tepat di bawah ujung penis hingga skrotum.

Jenderal Andika Perkasa
Jenderal Andika Perkasa. Foto (ANTARA/Syaiful Hakim)

Ada beberapa jenis hipospadia, beberapa bisa berdampak kecil dan beberapa lebih parah.

Jenis hipospadia yang dimiliki anak laki-laki tergantung pada lokasi pembukaan uretra.

Jika pembukaan uretra berhimpitan dengan testikel, maka sekilas akan terlihat mirip vagina.

Awal mula tindakan medis Aprilia

Diketahui, Aprilia saat masuk menjadi anggota TNI AD pada 2016 masih berstatus wanita.

Karena itu pula, Aprilia Manganang bergabung ke Korps Wanita TNI AD (Kowad).

Awal hebohnya kasus ini bermula ketika pihak TNI AD melihat semakin lama, semakin banyak perubahan yang ada pada tubuh Aprilia.

Akhirnya, Kodam XIII/Merdeka, tempat Aprilia bernaung melakukan tes tepatnya di Manado untuk memastikan status jenis kelamin Manganang.

Jenderal Andika Perkasa yang mendengar hal itu lalu memanggil Aprilia ke Jakarta untuk menawarkan bantuan pemeriksaan lebih komprehensif di RSPAD Gatot Soebroto. Lalu serangkaian tes dimulai pada 3 Februari 2021.

“Dari hasil itu, semua pemeriksaan urologi, hormon, dan lainnya, menunjukkan Aprilia Manganang merupakan seorang laki-laki,” kata Andika Perkasa.

Meski begitu, Aprilia harus menjalani serangkaian operasi untuk benar-benar memperbaiki kelaminnya yang mengalami Hipospadia.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Hipospadia, penyebab kelamin Aprilia Manganang serupa wanita Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -