arrow daftar

Produsen otomotif Jepang ingin tambah Investasi di Indonesia – AEOmedia

AEOmedia.com: Produsen otomotif Jepang ingin tambah Investasi di Indonesia, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Produsen otomotif Jepang ingin tambah Investasi di Indonesia, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Produsen otomotif Jepang ingin tambah Investasi di Indonesia.

AEOmedia.com – JAKARTA. Pemerintah tengah bernegosiasi dengan sejumlah produsen otomotif Jepang untuk meningkatkan investasinya di Indonesia. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun turut menanggapi informasi terkait investasi di sektor otomotif nasional tersebut.

Sebagaimana diketahui, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sedang berkunjung ke Jepang guna menemui sejumlah perusahaan otomotif Negeri Sakura. Menperin pun memastikan adanya penguatan investasi lama sekaligus komitmen investasi baru di Indonesia yang dilakukan oleh produsen otomotif Jepang.

Baca juga :  Bangga Buatan Indonesia: Cocoon Asia gandeng 600 perajin kayu - AEOmedia

Misalnya, Honda Motor Company Ltd berkomitmen menambahkan investasi sebesar Rp 5,2 triliun, sedangkan Suzuki Motor Corporation berencana menginvestasikan dana senilai Rp 1,2 triliun. Berikutnya, ada Toyota Motor Corporation yang merealisasikan investasi yang sudah ada sebesar Rp 28 triliun dan Mitsubishi Motors Corporation yang menyampaikan rencana investasi Rp 11,2 triliun.

Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan, tujuan investasi para produsen otomotif Jepang di Indonesia pada dasarnya berbeda-beda. Ini mengingat masing-masing perusahaan memiliki rencana bisnisnya tersendiri, termasuk skala prioritas yang bergantung pada kebutuhan atau permintaan konsumen.

Yang terang, produsen otomotif Jepang tersebut telah berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai basis produksi otomotif unggulan baik untuk pasar domestik maupun pasar ekspor. “Ketika perusahaan ini hendak mengekspor mobil yang diproduksi di Indonesia, variannya harus ditambah dan tentu saja ini membutuhkan investasi tambahan,” jelas Kukuh, Jumat (12/3).

Baca juga :  6 Cara menghilangkan sakit kepala, tidak perlu obat - AEOmedia

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 memang cukup memukul industri otomotif di Indonesia yang ditunjukkan oleh penurunan penjualan kendaraan bermotor. Terlepas dari itu, investasi di sektor tersebut tetap harus berjalan. Proyek-proyek pembangunan pabrik hingga inovasi pengembangan produk baru terus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Keberadaan UU Cipta Kerja juga dapat menjadi pemantik datangnya investasi di sektor otomotif nasional. Investasi tersebut sangat penting karena pada dasarnya industri otomotif merupakan industri yang bersifat jangka panjang.

“Otomotif bukan investasi jangka pendek. Satu model mobil bisa membutuhkan perencanaan 3—4 tahun. Pabrik yang akan dibangun juga membutuhkan persiapan sejak bertahun-tahun yang lalu,” ujar dia.

Baca juga :  Paus Fransiskus memerintahkan pemotongan gaji para kardinal dan pastor - AEOmedia

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di AEOmedia Store.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan perihal anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Produsen otomotif Jepang ingin tambah Investasi di Indonesia Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Produsen otomotif Jepang ingin tambah Investasi di Indonesia – AEOmedia yang dipublish pada 14 March 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment