Wednesday, May 18, 2022
spot_img

Jasa Raharja Jamin Santunan Para Korban Kecelakaan Bus di Sumedang – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Jasa Raharja Jamin Santunan Para Korban Kecelakaan Bus di Sumedang, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru laka lantas di indonesia, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Jasa Raharja Jamin Santunan Para Korban Kecelakaan Bus di Sumedang.

– – Kecelakaan lalu lintas Kembali terjadi. Bus Sri Padma Kencana yang mengangkut penumpang rombongan ziarah dari Subang masuk ke dalam jurang. Kecelakaan terjadi pada Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 18.50 WIB di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Budi Rahardjo S, Direktur Utama PT Jasa Raharja Member of Indonesia Financial Group (IFG) menyampaikan “bela sungkawa dan turut prihatin atas kejadian musibah kecelakaan tersebut’.

Baca juga :  Kecelakaan transportasi Alasan Polisi Tangguhkan Penahanan Penabrak Ibu Hamil hingga Tewas - AEOmedia

Budi menambahkan “bahwa para penumpang bus dalam jaminan Jasa Raharja dan pada kesempatan pertama hal-hal yang dilakukan adalah:

1. Petugas Jasa Raharja pada kesempatan pertama sudah berada di TKP Bersama Jajaran Polres Sumedang;
2. Petugas Jasa Raharja langsung melakukan pendataan korban meninggal dunia dan memberikan Surat Jaminan kepada pihak Puskesmas dan atau Rumah Sakit yang melakukan perawatan terhadap korban yang mengalami luka-luka;
3. Melakukan pendataan Ahli Waris korban melalui NIK dari KTP Korban; Jasa Raharja akan segera menyelesaikan penyerahan santunan pada kesempatan pertama kepada para pihak ahli waris korban sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Petugas PT Jasa Raharja melakukan pendataan para korban kecelakaan bus di Sumedang kepada ahli waris. (Dok. Jasa Raharja)

Setiap korban berhak memperoleh santunan sebagai bentuk Perlindungan Dasar Pemerintah berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 15 tahun 2017. Adapun korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp.50 juta. Sementara bagi korban luka-luka, berhak atas penggantian biaya perawatan maksimum Rp.20 juta.

Baca juga :  Kecelakaan Polda Jatim: Sopir Vanessa Angel Akui main Ponsel sebelum Kecelakaan - AEOmedia

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Sumber Editor dari : Mohamad Nur Asikin

Sumber Reporter dari : ARM

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Jasa Raharja Jamin Santunan Para Korban Kecelakaan Bus di Sumedang Ini menjadikan anda semakin tambah tertarik.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -