Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Champions – Lionel Messi masih menjadi tumpuan utama Barcelona untuk mencetak gol di musim ini. 31 gol dan 26 assist sudah dibuatnya, jauh mengalahkan catatan Luis Suarez (20 gol dan 12 assist) dan Antoine Griezmann (15 gol dan 4 assist).

Sumbangsih Messi yang begitu besar membuat banyak kalangan menilai kini Barcelona amat tergantung pada La Pulga, tak terkecuali menghadapi Bayern nanti. Namun pelatih Quique Setien tak dengan hal tersebut.

“Leo Messi bisa membantu kami memenangi pertandingan, tentu saja, tapi saya selalu percaya dengan kekuatan tim. Kami harus membantu Messi dan memberinya bola,” kata Setien, dikutip dari Sky Sports.

“Betul jika dia bisa membuat gol sendiri, tapi tanpa kekuatan tim, Leo akan kurang berbahaya, sama saja seperti pemain bintang yang lain,” sambungnya.

Setien juga ditanyai mengenai Robert Lewandowski, penyerang Bayern yang juga top scorer Liga Champions sejauh ini. Pelatih 61 tahun itu menyebut striker Polandia itu merupakan ancaman serius bagi Barcelona, namun kualitasnya belum selevel Messi.

“Lewandowski jelas pemain yang hebat, tapi levelnya tidak sama dengan Leo, itu sudah jelas,” kata Setien.

“Betul dia sedang bagus-bagusnya, 13 gol di Liga Champions dan dibantu dengan baik oleh rekan-rekan setimnya.”

“Tapi Leo juga sedang tampil bagus, lihat saja lawan Napoli kemarin. Sangat bagus bila keduanya ada di lapangan, jadi kita semua bisa menikmati permainan mereka,” jelas Setien.