Hansi Flick

AEOMedia.com, Liga Champions – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mempunyai cara menghentikan Lionel Messi. Bagaimana caranya?

Barcelona vs Bayern berlangsung di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020) pukul 2.00 WIB. Los Cules jelas masih akan bergantung pada Lionel Messi untuk meraih hasil bagus.

Di musim ini, Messi memang masih menjadi andalan Barca di lini depan. Pemain Argentina itu sudah mencatatkan sebanyak 31 gol di semua ajang.

Khusus di Liga Champions, Messi bukan pemain tersubur Barcelona. Dia baru membukukan tiga gol kalah satu gol dari penyerang tengah Barcelona, Luis Suarez.

Kontribusi Lionel Messi bukan cuma gol saja. Dia mampu mencatatkan empat assist. Salah satu bukti betapa bahayanya La Pulga tersaji di saat Barcelona menaklukkan Napoli 3-1. Messi menyumbangkan satu gol dan satu assist ke gawang tim asal kota Naples itu.

Flick sadar dengan ancaman Messi itu. Dia pun mempersiapkan cara untuk mematikan Si Kutu. “Kami berpikir mengenai bagaimana menghentikan Messi. Tapi, saya tak akan memberi tahu anda di sini,” kata Flick seperti dikabarkan situs resmi UEFA.

“Yang paling penting adalah kami harus bermain melawannya sebagai sebuah tim. Kami harus bermain cerdas dan mencoba untuk memberi tekanan padanya,” kata pemain 55 tahun itu menambahkan.

Lini belakang Bayern tampil cukup sip di Liga Champions musim ini. Dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani, ada empat clean sheet yang sudah dicatatkan. Sejauh ini, gawang tim Bavaria baru kebobolan sebanyak enam kali, modal bagus untuk melawan Lionel Messi.