Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Champions – Melawan Barcelona, striker Bayern Munchen Thomas Muller mengakui timnya tidak boleh melakukan kesalahan, terutama mengawal Lionel Messi. Ia berperan penting saat Barcelona mengalahkan Napoli.

“Hal utama yang ingin saya katakan adalah bahwa Messi sedang dalam performa terbaiknya dan dia bukan pemain yang bisa diadang hanya dengan satu pemain,” paparnya dalam konferensi pers jelang laga Barcelona kontra Bayern Munchen.

Muller mengatakan untuk menghentikan Messi, Munchen harus bermain sebagai sebuah tim. “Dari pengalaman saya, Anda hanya bisa bertahan melawan dia sebagai sebuah tim,” ucapnya.

“Jika dia melewati [pemain] pertama, pemain kedua bisa menghentikannya. Jika tidak, pemain ketiga bisa dan, sementara itu, pemain pertama serta kedua memulihkan posisi mereka dan kembali setelah dilewati dia.”

“Anda tidak bisa bertahan melawan dia hanya dengan satu orang.” Kami harus agresif dalam duel,” tambah pemain Timnas Jerman itu.

Muller pun tak sabar untuk menjalani laga tersebut. “Ini akan menyenangkan dan menarik. Kita akan melihat bagaimana itu bekerja dan bagaimana semuanya berjalan,” ujarnya.

“Jika Anda menonton pertandingan terakhir kami, Anda dapat melihat bahwa kami selalu bertahan dengan baik.

Namun, Muller juga menegaskan bahwa yang dihadapi Munchen bukan hanya seorang Messi. “Bukan hanya Messi, tetapi seluruh tim Barcelona yang harus kami hentikan,” tegasnya.

Muller akan bersaing dengan pemain pinjaman Barcelona Philippe Coutinho untuk mendapatkan satu tempat di skuat utama Munchen. Terkait hal ini, ia menyebut keberadaan pemain asal Brasil itu sangat penting.

Apalagi, Coutinho pernah bermain untuk Barcelona. “Philippe adalah kuncinya,” tegasnya. “Dia sangat penting bagi kami,” katanya nya.

“Dia bagian dari tim kami. Semua orang tahu kualitas yang dimilikinya. (Starting) 11 itu penting, tetapi begitu juga pemain yang datang dari bangku cadangan, yang bisa menentukan permainan.”

“Anda memiliki contoh PSG tadi malam,” pungkas Muller.