Terciduk Kepiting Hidup saat Dimasak, Malah Asyik Makan Jagung – AEOmedia

  • Whatsapp
Ilustrasi Kepiting

AEOmedia.com: Kami merangkum Trending ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Terciduk Kepiting Hidup saat Dimasak, Malah Asyik Makan Jagung.

Jumat, 14 Januari 2022 – 18:05 WIB

AEOmedia Trending – Apakah kamu salah satu pecinta olahan kepiting? Jika iya berarti kamu orang yang beruntung bisa menyantap dan menikmati segala olahan berbau kepiting. Kepiting itu sendiri merupakan salah satu makanan laut yang memiliki banyak penggemar. Hal tersebut lantaran sensasi rasa dari kepiting itu sendiri yang benar-benar bisa menggugugah selera makan.

Selain rasanya yang mengugah selera, sensasi saat menyantap olahan jenis makanan laut ini benar-benar dibutuhkan perjuangan. Di balik kenikmatannya yang tak terbantahkan lagi, kepiting ternyata juga memiliki banyak nutrisi di dalamnya.

Oleh karena itu, tidak heran jika olahan kepiting menjadi salah satu sajian makanan laut atau seafood paling istimewa.  Olahan kepiting yang tepat tentu bisa membuat citarasa tak diragukan lagi. Untuk mengolah kepiting itu sendiri di berbagai negara memiliki caranya masing-masing.

Seperti contohnya di Indonesia. Di Indonesia sendiri, sebelum dimasak dan diberi bumbu olahan kepiting harus benar-benar dipastikan dalam keadaan mati dan sudah tidak lagi bernyawa.  Selain itu, kebersihan dari daging kepiting sebelum dimasak juga perlu diperhatikan. Hal tersebut lantaran bisa berpengaruh besar pada citarasa yang diciptakan.

Tidak bisa dibayangkan bukan, jika kita harus menyantap olahan kepiting dengan keadaan hidup dan tanpa dibersihkan lebih dulu. Tentu saja itu menggelikan sekaligus menjijikan. Tapi nyatanya, masih ada beberapa negara yang lebih memilih mengolah hewan kepiting tanpa dibuat mati atau dibersihkan lebih dahulu.

Di beberapa negara, masih ada yang mengolah kepiting dengan cara hidup-hidup. Bagi sebagian orang-orang di sana, mengolah kepiting dalam keadaan hidup bisa menjaga mutu, kesegaran dan memiliki bakteri yang jauh lebih sedikit. Tidak hanya itu, mengolah kepiting dengan cara hidup-hidup lebih banyak mendapatkan nutrisi.

Jika biasanya apapun jenis olahan daging yang dimasak hidup-hidup bisa mati begitu saja karena kepanasan.  Tapi rupanya tidak dengan kepiting satu ini. Hewan yang memiliki capitan ini justru melakukan hal yang bikin tercengang banyak orang.


Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *