Markas pinjol di perumahan elite Tangerang disergap, polisi temukan jaringan ini – AEOmedia

  • Whatsapp
Polisi kembali melakukan penggerebekan di kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Green Lake City, Ruko Crown Blok C1-7, Tangerang. Foto: Istimewa

AEOmedia.com | Berita Terkini : Markas pinjol di perumahan elite Tangerang disergap, polisi temukan jaringan ini, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Markas pinjol di perumahan elite Tangerang disergap, polisi temukan jaringan ini, Kami merangkum Hotline News ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Markas alias kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di perumahan elite, Green Lake City, Kota Tangerang disergap polisi.

Dalam penyergapan yang dilakukan oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, diketahui pinjol tersebut atas nama PT Indo Tekno Nusantara (ITN).

Usut punya usut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa PT ITN sendiri merupakan jaringan penagih utang pinjol.

“Hari ini, kita berhasil gerebek PT ITN yang merupakan collector atau penagihnya,” katanya kepada wartawan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Polisi kembali melakukan penggerebekan di markas pinjaman online (pinjol) ilegal di Green Lake City, Ruko Crown Blok C1-7, Tangerang. Foto: Istimewa

Dalam praktiknya, Kombes Yusri menjelaskan bahwa pelaku penangih jasa pinjol menagih utang dengan cara-cara yang cukup keras dan melanggar hukum.

Berdasarkan berbagai kasus yang diterima, masyarakat yang terjerat pinjol mengalami stres akibat penagihan pelaku pinjol ini.

“Instruksi Kapolri sudah jelas, kemarin beliau sudah menyampaikan adanya kegiatan kegiatan fintech peer to peer lending yang di masa pandemi COVID merugikan dan meresahkan masyarakat,” ujar Kombes Yusri.

“Bahkan ada beberapa korban masyarakat yang sempat stres dengan tagihan-tagihan, baik adanya pengancaman pelaku collector secara langsung, telepon atau medsos,” sambungnya.

Ilustrasi pinjaman online (pinjol). Foto: Maucash
Ilustrasi pinjaman online (pinjol). Foto: Maucash

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menangkap 32 orang yang terlibat dalam aktivitas ilegal pinjol.

“Ada 32 orang yang diamankan akan kita bawa,” imbuhnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *