Maaf Kapolda Banten ke keluarga soal smackdown: Itu kan namanya oknum, tak bisa dikendalikan – Viral & Trending – AEOmedia

  • Whatsapp
Brigadir NP minta maaf ke Faris dan orang tuanya

AEOmedia.com | Berita Terkini : Maaf Kapolda Banten ke keluarga soal smackdown: Itu kan namanya oknum, tak bisa dikendalikan – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Maaf Kapolda Banten ke keluarga soal smackdown: Itu kan namanya oknum, tak bisa dikendalikan – Viral & Trending, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto minta maaf langsung di depan M Faris Amrullah dan orang tuanya. Faris merupakan mahasiswa korban smackdown polisi pada aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang Rabu 13 Oktober 2021.

Dalam video permintaan maafnya, Kapolda Banten mengatakan oknum polisi yang smackdown Faris akan ditindak tegas sesuai ketentuan. Brigadir NP yang smackdown Faris diperiksa Divisi Propam Polri dan Bidpropam Polda Banten.

Itu namanya oknum

Kapolda Banten bersama Kabid Propam, Kabid Humas, dan Kapolresta Tangerang bertemu secara langsung dan minta maaf kepada Faris dan orang tuanya di Polresta Tangerang.

Dalam permintaan maafnya, Kapolda Banten meyakinkan sanksi tegas kepada oknum Polresta Tangerang yang melakukan kekerasan saat pengamanan aksi unjuk rasa.

“Kami mohon maaf pak dan adek Faris, saya Kapolda banten daan Kapolresta minta maaf ke bapak dan adek Faris, Polda Banten akan tetap menindak. Itukan namamnya oknum, kami nggak bisa kendalikan di lapangan, kami mohon maaf,” kata Irjen Rudy dikutip dari akun Instagram Polresta Tangerang, Kamis 14 Oktober 2021.

Brigadir NP minta maaf ke Faris dan orang tuanya. Foto Instagram @polreskotatangerang

Jenderal bintang dua itu mengatakan oknum polisi, Brigadir NP yang membanting Faris akan diperiksa oleh Propam.

“Atas nama Polda Banten, saya meminta maaf kepada adek Faris dan ayahanda yang mengalami tindakan kekerasan oleh oknum Polresta Tangerang pada saat pengamanan aksi unjuk rasa. Kami pastikan ada sanksi tegas terhadap oknum tersebut yang saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh Divisi Propam Polri dan Bidpropam Polda Banten,” kata Rudy.

Kapolda Banten banjir pujian

Langkah sigap dan permintaan maaf langsung Kapolda Banten itu direspons positif oleh berbagai kalangan, mulai dari anggota DPRD Banten sampai kalangan LSM.

Angota DPRD Banten, Ade Awaludin yang juga pernah menjabat sebagai Ketua HIMATA Nasional pada tahun 2002-2004, mendukung upaya Kapolda Banten yang akan memproses oknum Polresta Tangerang yang melakukan kekerasan dan bertindak diluar prosedur pengamanan aksi unjuk rasa.

Aksi kejam polisi smackdown mahasiswa. Foto: Instagram
Aksi kejam polisi smackdown mahasiswa. Foto: Instagram

“Saya mengapresiasi permintaan maaf Kapolda Banten dan teman teman HIMATA pun telah memaafkannya,” kata Ade.

Ketua DPP KNPI Haris Pertama mengapresiasi gerak cepat Kapolda Banten terkait dengan tindakan represif yang dilakukan oknum Polresta Tangerang saat penanganan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang. Kapolda Banten secara langsung meminta maaf kepada mahasiswa atas tindakan tersebut. Haris menilai, apa yang dilakukan Rudy sudah tepat. Hal demikian juga bisa dicontoh oleh anggota polisi lainnya yang sangat santun dan berwibawa.

Sedangkan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Saputra Hasibuan juga menyampaikan apresiasi langkah cepat dan kebesaran hati Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto dengan meminta maaf secara langsung kepada M. Faris Amrullah dan orangtuanya.

Kapolda Banten dinilai sudah menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin sejati yang bertanggung jawab dan pemimpin yang tegas. Kapolda bahkan sudah meminta Bidpropam Polda Banten segera melakukan pemeriksaan intensif terhadap oknum Polresta Tangerang tersebut.


Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *