alexametrics

Lebaran Hari ini Bobby dan Kahiyang Temui Warga Terdampak Banjir Sungai Deli

AEOmedia.com: Lebaran Hari ini Bobby dan Kahiyang Temui Warga Terdampak Banjir Sungai Deli, Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu menyambangi warga terdampak banjir luapan sungai Deli, di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Mainun, Kamis (13/5/2021).

Bencana luapan banjir menerpa pemukiman penduduk sekira pukul 03.00 WIB dan pukul 06.00 WIB, ketinggian air merata memasuki seluruh rumah warga.

Didampingi istrinya, Bobby Nasution tiba sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung disambut gembira warga setempat. Selanjutnya, mereka langsung meninjau kondisi sungai Deli yang baru selesai meluap tersebut.

Kepada warga, Bobby mengaku mendapatkan laporan atas musibah yang menimpa warga Rabu pukul 23.00 WIB. “Kedatangan kami kemari karena ingin memastikan langsung kondisi warga yang terdampak banjir, sekaligus bersilaturahmi Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Baca juga :  Salurkan Bantuan untuk Warga Papua di Tengah Pandemi Covid-19 - AEOmedia

Dijelaskan Bobby, sungai berperan penting dan memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia. Aliran air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk untuk dapat bertahan hidup.

“Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai yang ada di Kota Medan. Apalagi di Kampung Aur ini, ada warga yang tinggal di dekat sungai,” ujarnya.

Menurutnya, setiap warga punya kewajiban yang sama untuk menjaga dan melestarikan sungai. “Pemko Medan juga terus melakukan normalisasi agar sungai tidak meluap dan kembali bersih,” kata Wali Kota Medan.

Dalam peninjauan tersebut, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan dari Pemko Medan berupa makanan untuk warga terdampak banjir. CM

Baca juga :  Kementan Dorong Produktivitas Panen Melalui Bantuan Mesin Pertanian

(ars)

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Lebaran Hari ini Bobby dan Kahiyang Temui Warga Terdampak Banjir Sungai Deli yang dipublish pada 13 May 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment