Terapkan Prokes Ketat, IBL 2021 Diapresiasi Menpora

Terapkan Prokes Ketat, IBL 2021 Diapresiasi Menpora – AEOmedia

AEOmedia.com: Terapkan Prokes Ketat, IBL 2021 Diapresiasi Menpora, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Terapkan Prokes Ketat, IBL 2021 Diapresiasi Menpora.

– – Kompetisi basket kasta teratas Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2021 mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Menteri asal Gorontalo itu memberi apresiasi terkait protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketat yang diterapkan panitia IBL dalam menjalankan kompetisi.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali seusai meninjau langsung jalannya kompetisi IBL 2021 di Bogor pada Sabtu (13/3/2021) sebagaimana dilansir Antara.

IBL 2021 memang menerapkan prokes yang terbilang meyakinkan. Seluruh pertandingan baik di babak reguler maupun fase knock-out menganut sistem gelembung.

Baca juga :  Presiden Jokowi Saksikan Piala Menpora 2021 Lewat Layar Televisi - AEOmedia

Di babak reguler, IBL 2021 berlangsung di Robinson Cisarua Resort pada 10 Maret hingga 10 April. Sementara fase knock-out nanti akan berlangsung di Mahaka Arena pada 23 Mei-6 Juni.

“Apa yang dilaporkan dalam rapat koordinasi kemarin, setelah saya lihat sama sesuai dengan apa yang disampaikan. Dan hal ini juga yang disampaikan ke kepolisian, Satgas COVID-19, KONI, dan BNPB,” kata Zainudin dalam jumpa pers yang diikuti secara virtual di Jakarta, Sabtu.

IBL musim 2021 memasuki hari keempat penyelenggaraan sejak dimulai pada 10 Maret. IBL menjadi kompetisi olahraga profesional pertama yang digelar saat pandemi COVID-19.

Kompetisi bola basket nasional, yang sudah terhenti satu tahun, akhirnya mengantungi surat izin keramainan dari pihak kepolisian RI agar dapat kembali bergulir.

Baca juga :  Menpora Yakin Liga 1 dan 2 Akan Berlangsung Musim Ini - AEOmedia

Zainudin pun berharap panitia dan pimpinan cabang olahraga terus berkomitmen menerapkan protokol yang ketat agar kompetisi olahraga bisa tetap berlangsung.

Sementara itu, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengakui bahwa melangsungkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19 bukan hal yang mudah.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Terapkan Prokes Ketat, IBL 2021 Diapresiasi Menpora Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan dunia Olahraga.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Terapkan Prokes Ketat, IBL 2021 Diapresiasi Menpora – AEOmedia yang dipublish pada 13 March 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment