alexametrics

Pentingnya Sertifikasi Halal untuk Produk Kuliner Jenis Seafood

AEOmedia.com: Pentingnya Sertifikasi Halal untuk Produk Kuliner Jenis Seafood, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Pentingnya Sertifikasi Halal untuk Produk Kuliner Jenis Seafood.

– Pecinta kuliner yang menyukai menu seafood kini semakin dimanjakan. Ada beragam pilihan yang tersebar di Jabodetabek maupun daerah lainnnya.

Menu seafood ada yang mengandung udang, ikan, lobster, dan lain sebagainya. Semuanya diolah dengan beragam kreasi. Dari sekian banyak olahan dari ikan laut, terdapat juga kreasi makanan jenis fish and chips. Produk dari Fish Streat itu kini sudah dilengkapi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca juga :  Biaya Sertifikasi Halal UKM Biasanya Rp 4 Juta, Sekarang Rp 650 Ribu - AEOmedia

Muhammad Ikra selaku pendiri Fish Streat mengatakan, sejak pertama pihaknya beroperasi Fish Streat selalu memakai bahan baku dengan sertifikasi halal untuk setiap produk makanan dan minuman. Sementara itu, untuk produk dari Fish Streat baru mendapat sertifikasi halal pada 2021, setelah mendaftarkan pengajuan sertifikasi pada 2015 lalu.

“Alhamdulillah, 17 Februari 2021 sertifikat halal kami terbit dengan nomor 00160115270221,” jelas Ikra di Jakarta, Rabu (3/3).

Menurut Muhammad Ikra, sertifikasi halal sangat penting. Semua itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para konsumen. Selain itu, juga untuk memenuhi UU nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. “Untuk mendukung wisata halal Indonesia, kami satu-satunya restoran Fish N’ Chips pertama mendapat sertifikat halal LPPOM MUI,” klaimnya.

Baca juga :  Sertifikasi Halal Pelaku Usaha Percepat Pemulihan Ekonomi - AEOmedia

Dia menyebut, semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan global, segmen bisnis hotel, restoran, dan catering jadi terdampak. Namun demikian, pemerintah dengan beragam kebijakannya tetap memberikan ruang usaha bagi pelaku bisnis dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan (3M).

“Prokes ini penting dijaga demi memutus mata rantai penularan virus korona,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Pentingnya Sertifikasi Halal untuk Produk Kuliner Jenis Seafood Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan dunia Olahraga.

Baca juga :  Sertifikasi Halal Pelaku Usaha Percepat Pemulihan Ekonomi - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pentingnya Sertifikasi Halal untuk Produk Kuliner Jenis Seafood yang dipublish pada 13 March 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment