Huawei Kembangkan Ponsel Berbalut Layar

AEOMedia.com, Gadget – Huawei kabarnya sedang menggarap smartphone yang nyaris seluruh bodinya dibungkus layar.

Paten ini diajukan Huawei ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA) pada 17 Maret dan dipublikasikan pada 11 September.

Jika melihat sketsanya seperti yang diperlihatkan LetsGoDigital, paten ini terlihat mirip dengan ponsel lipat Mate X dan Mate Xs, hanya saja ponsel ini tidak menggunakan fitur lipat.

Paten baru ini memperlihatkan desain layar yang unik. Tak cuma di bagian depan, tapi “meluber” hingga ke separuh bagian belakang sisi kiri.

Seperti smartphone flagship kekinian pada umumnya, ponsel ini mengusung display edge-to-edge dan minim bezel di bagian depannya. Di bagian kanan belakang yang tidak terbalut layar, terdapat tombol power dan volume.

Karena desain layarnya yang unik ini, Huawei juga membuat software khusus untuk menghindari ponsel tiba-tiba menyala karena tidak sengaja tersentuh tangan atau benda.

Dikutip dari Android Headlines, desain display dua sisi juga membuat Huawei memutuskan untuk menghilangkan sensor kamera depan. Ada area garis di bagian belakang yang tidak terbalut display yang diperuntukkan bagi sensor kamera dan LED flash.

Konfigurasi kamera di bagian belakang ini berfungsi juga sebagai kamera depan. Jadi, kamera ini bisa dipakai untuk berfoto selfie. Keren ya.

Tapi seperti kebanyakan paten pada umumnya, tidak ada jaminan desain ini akan digunakan Huawei di ponsel terbarunya. Berdasarkan rumor, ponsel lipat terbaru Huawei kemungkinan besar akan punya desain yang mirip dengan Mate X dan Mate Xs.