Jadon Sancho

AEOMedia.com, Liga Inggris – MU sudah mengejar Sancho sejak musim lalu. MU beberapa kali melepas tawaran untuk winger asal Inggris ini tapi selalu ditolak.

Jadon Sancho sendiri mengaku bahagia bisa bertahan di Dortmund. Dia pun siap menjadi mentor untuk rekan-rekannya yang lebih muda di Dortmund.

Dortmund ogah beri diskon Covid-19 untuk MU yang ingin mendatangkan Jadon Sancho untuk musim depan. Die Borussen keukeuh inginkan 120 juta euro, sesuai klausul pelepasan winger 20 tahun ini.

“Saya senang main di Dortmund. Ini tim spesial. Kami punya beberapa pemain muda di musim depan, saya senang bisa mengarahkan mereka,” ujar Jadon Sancho usai duel persahabatan lawan Rheindorf Altach.

Dortmund membantai Rheindorf 6-0 di laga persahabatan. Laga ini dipenuhi banyak pemain muda se[erto Gopvammo Reyna, Erling Haaland, Thorgan Hazard, Julian Brand dan pemain baru, Jude Bellingham.

Reyna membuka gol di menit ke-14. Sedangkan Haaland cetak dua gol. Tiga gol lainnya dicetak Hazard, Bradt dan Emre Can.

Jadon Sancho mengaku sudah tahu rasanya jadi pemain debutan.

“Saya gabung Dortmund saat 17 tahun. Beberapa pemain berusia sama, saya sudah merasakan bagaimana rasanya jadi debutan. Saya bisa mengarahkan pemain muda apa yang baik atau tidak,” ujar Sancho.

Sancho juga berharap prestasinya bisa jadi sumber motivasi bagi pemain muda. Sempat dibuang Manchester City, Sancho kini jadi mutiara yang diincar klub-klub besar.

“Saya berharap bisa memotivasi pemain muda,” ujarnya.