Kai Havertz

AEOMedia.com, Liga Inggris – Chelsea mutlak lolos ke Liga Champions musim depan. Tak hanya untuk gengsi, tapi ini juga syarat wajib untuk dapatkan penyerang Bayer Leverkusen, Kai Havertz pada musim panas ini.

Chelsea disebut sebagai klub yang paling gencar memburu bintang-bintang Jerman. Sebelumnya, Timo Werner dikabarkan sudah sepakat ke Stamford Bridge.

Menurut Christian Falk, peluang Chelsea untuk merekrut Havertz bergantung pada nasib mereka apakah mampu menembus Liga Champions musim depam.

The Blues saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen Premier League. Tetapi, mereka ditempel Leicester City yang berada di urutan keempat dan Manchester United yang berada di posisi kelima.

Posisi Chelsea sebenarnya aman jika Manchester City tetap diskors dari kompetisi Eropa selama dua tahun. Seperti diketahui, City tengah mengajukan banding atas sanksi tersebut dan akan diketahui hasilnya awal pekan ini.

Havertz menjalani musim yang mengesankan di BayArena dengan mencetak 17 kali dan memberikan sembilan assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

Itu sebabnya, Chelsea ingin memakai jasanya untuk membangun tim tangguh yang mampu bersaing memperebutkan gelar musim depan.

Chelsea berada di garis terdepan untuk mendapatkan wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Seperti dilansir Goal, The Blues siap memenuhi harga jual yang ditetapkan yaitu 100 juta euro (Rp 1,6 Triliun).

Harga ini tentu membuat para pesaing mental satu per satu. Pandemi virus corona membuat kondisi keuangan klub sangat minim.

Meski begitu, Chelsea harus menyegel dulu tempat ke Liga Champions musim depan. Soalnya, Havertz ingin main di klub yang berkompetisi di sana musim depan.

The Blues tak masalah dengan ini. Soalnya mereka juga terdepan dalam hal ini.

Dengan kemenangan 2-3 atas Crystal Palace, Chelsea saat ini bahkan sudah berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris. Ada lima laga lagi yang bisa menentukan buat Chelsea.