AEOMedia.com – Produser film Justin Springer memproduseri remake film animasi Robin Hood di bawah bendera Disney. Film ini dibuatkan versi terbaru untuk Disney Plus. Sebelumnya, Justin memproduseri film Dumbo dan Tron: Legacy.

Film ini disutradarai Carlos Lopez Estrada bekerja sama dengan penulis naskah Kari Granlund. Granlund menulis naskah reboot film Lady and the Tramp (2019) untuk Disney Plus. Versi terbaru Robim Hood dijanjikan memuat CGI atau live-action format hybrid, sama seperti remake The Jungle Book dan Dumbo.

Sutradara Estrada dan penulis Granlund sepakat dalam proyek ini pada bulan lalu. Tepatnya sebelum adanya pandemi Covid-19 yang mendunia.

Film animasi Robin Hood rilisan 1973 diproduseri dan disutradarai Wolfgang Reitherman. Berpusat pada kisah klasik dengan karakter Robin Hood, Little John, Friar Tuck, Maid Marian, dan Sheriff Nottingham.

Robin Hood diperankan seekor rubah. Dia memimpin perlawan terhadap Prince John yang menetapkan pajak berlebihan. Little John diperankan seekor beruang, Friar Tuck oleh luak, Prince John diperankan seekor singa, Sheriff Nottingham oleh serigala, dan Maid Marian oleh rubah betina.

Soundtrack film Robin Hood berjudul Love masuk dalam nominasi Oscar. Namun, saat itu piala Oscar dimenangkan lagu The Way We Were.

Dilansir dari Variety, film animasi Robin Hood (1973) diproduksi dengan anggaran USD5 juta setara Rp81,2 miliar dan menghasilkan keuntungan USD32 juta setara Rp519 miliar di box office.