Kabar santer terdengar penangkapan artis dan juga transgender Lucinta Luna karena penggunaan Narkoba. Dalam kasus tersebut Polisi menyatakan bahwa Jenis kelamin Lucinta LUna adalah Laki – laki.

Tidak hanya Jenis kelamin Luna namun sang kekasih juga terungkap jenis kelaminnya yang ternyata seorang perempuan dengan nama asli Diah Ayu Ashari.

Hal ini diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat menggelar jumpa pers di Polres Jakarta Barat. Yusri awalnya mengungkap ada 4 orang yang diamankan Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat dari sebuah apartemen di Jakarta Pusat.

“Empat orang diamankan, pertama inisial LL (Lucinta Luna) alias AP (Ayluna Putri) alias MF (Muhammad Fatah), kemudian yang kedua inisialnya NHN, lalu DAA (Diah Ayu Ashari) dan keempat HD. HD dan NHAM laki-laki, DAA perempuan. Empat orang yang berada di kamar tersebut,” terang Yusri kepada wartawan di Polres Jakarta Barat, Jl S Parman, Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Kasus ini juga membongkar rumors soal Lucinta Luna merupakan seorang transgender, yang selama ini mengemuka di media sosial. Dalam kesempatan ini, Yusri mengungkap bahwa Lucinta Luna memiliki ‘dua jenis kelamin berbeda’ pada identitasnya.

Yusri menjelaskan soal kelamin Lucinta Luna sekaligus menjawab banyaknya pertanyaan soal penempatan Lucinta Luna, di sel laki-laki atau perempuan.

“Lalu nanti masuk sel yang mana, di dalam KTP-nya tertera yang bersangkutan (Lucinta Luna) ini adalah perempuan, tapi paspornya laki-laki,” kata Yusri.

Meski ada pengakuan bahwa Lucinta Luna adalah seorang perempuan, tetapi polisi perlu bukti lain untuk memperkuat pengakuan Lucinta Luna ini. Hal ini nantinya akan mendasari polisi saat menempatkan Lucinta Luna di tahanan.

“Tetapi kita harus punya dasar. Keterangannya dari pengacara katanya sudah ada putusan pengadilan. Hari ini kami menunggu dari pengacara. Putusan pengadilan itu yang masih kita tunggu hari ini,” papar Yusri.

Sebelumnya, Kanit 2 Satuan Narkoba Polda Metro Jaya AKP Maulana Muqarom juga mengungkap bahwa Abash–yang diakui Lucinta Luna sebagai pasangannya–adalah seorang perempuan. Hal ini diketahui polisi dari kartu tanda penduduk (KTP) Abash.

“Pasangannya itu Diah Ayu Ashari alias Abash,” kata Kanit 2 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Muqarom saat dihubungi detikcom, Selasa (11/2/2020).

Saat ditanya soal jenis kelamin Diah Ayu Ashari alias Abash, Maulana menjawab, “Kalau di KTP sih perempuan.”

Dalam akun Instagramnya, Lucinta Luna kerap mem-posting kebersamaannya dengan Abash. Lucinta Luna menyebut Abash sebagai ‘my future husband’.

Desas-desus soal jati diri Abash ini terungkap oleh netizen. Beberapa netizen menyebut Abash adalah seorang perempuan tulen dengan nama asli Diah Ayu Ashari alias Esther.