Lucinta Luna Takut Dilecehkan Tahanan Pria, Minta Sel Khusus

Polisi akhirnya memutuskan untuk memasukkan Lucinta Luna ke tahanan Pria setelah kasus Narkoba menerpa dirinya.

Namun Lucinta sendiri takut jadi bulan – bulanan di tahanan pria. Aparat Polres Metro Jakbar berencanan akan menempatkan Lucinta Luna di Ruangan Khusus blok wanita di Rutan Polda Metro Jaya.

Menurut Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) AKBP Barnabas, rencana Lucinta dititipkan di sel khusus itu karena faktor keamanan.

“Betul sekali untuk menghindari bully-an,” kata Barnabas di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020). Diketahui, jenis kelamin Lucinta Luna tidak jelas dalam dokumen negara. Di KTP, Lucinta Luna adalah wanita. Sementara dalam dokumen paspor, Lucinta tercatat berjenis kelamin laki-laki.

Atas ketidakjelasan jenis kelamin itu, polisi sempat kebingungan untuk menjebloskan Lucinta Luna ke penjara setela resmi menyandang status tersangka terkait penyalahgunaan narkoba.

Lantaran khawatir menjadi korban perundungan dari tahanan laki-laki, Lucinta Luna akhirnya ditempatkan di ruang khusus blok wanita di Polda Metro Jaya.

“Di blok cewek tapi ruangan khusus,” kata Barnabas. Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan, saat ini polisi masih menunggu keterangan dari kuasa hukum Lucinta Luna. Sebab, kuasa hukum yang bersangkutan mengklaim telah memiliki putusan pengadilan yang akan menjelaskan terkait jenis kelamin Lucinta Luna.

“Hari ini kami masih menunggu pengacara untuk bisa menentukan,” ujarnya.