Demi Keamanan Suporter Pesib Dilarang Melawat Ke Sleman Dan Solo

Bobotoh Suporter dari tim Persib Bandung mendapatkan pesan larangan dari Manajemen Persib Bandung, agar tidak ikut mendukung timnya secara langsung di SOlo dan Sleman.

Setelah mengalahkan Barito Putera 2-1 semalam, pelatih Persib Robert Rene Alberts terus mengagendakan laga uji coba untuk Esteban Vizcarra dan kawan-kawan. Terdekat pada 15 dan 17 Februari 2020, Persib akan melakoni laga uji coba kontra Persis Solo dan PSS Sleman.

Laga Persib vs Persis digelar sebagai salah satu cara pemerintah kota memperingati hari jadi Kota Solo yang ke-275 pada Senin 17 Februari 2020. Karena laga bersifat uji coba, panitia pelaksana pertandingan di Solo meminta manajemen Persib untuk melarang Bobotoh datang.

Begitu juga panitia pelaksana di Sleman. Berhubung laga PSS vs Persib digelar tanpa penonton dan tidak dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, panitia pelaksana meminta Bobotoh untuk tidak hadir di Sleman.

“Persib mengimbau kepada bobotoh untuk tidak berangkat ke Solo dan Sleman (Yogyakarta) guna mendukung langsung Pangeran Biru dalam dua laga persahabatan pada 15 dan 17 Februari 2020. Imbauan ini dikeluarkan untuk menghormati permintaan dari kedua panitia penyelenggara setempat,” tulis pernyataan di laman resmi Persib, Rabu (12/2/2020).

“Persib memohon kerja sama dari Bobotoh untuk sama-sama menjaga hubungan baik antar klub dan suporter dengan mempertimbangkan imbauan ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Persib sendiri getol menggelar laga uji coba dalam misi mematangkan persiapan tim. Klub kebanggaan provinsi Jawa Barat itu praktis tidak mau kalah dari Persebaya Surabaya, Arema FC, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC yang saat ini sedang turun di Piala Gubernur Jawa Timur 2020.