Thursday, June 30, 2022
spot_img

Pengguna Netflix Yang Suka “Nebeng” Harus Waspada

Must Read

AEOMedia – Penyedia on-demand video streaming Netfilix pekan ini dilaporkan mulai mencokok mereka biasa memakai satu akun beramai-ramai, pengguna Netflix yang kerap “nebeng” akun agaknya harus waspada.

Sejumlah pengguna melaporkan “diblokir” oleh Netflix alias tidak bisa mengakses layanan video tersebut. Muncul sebuah notifikasi yang memberikan syarat agar si pengguna bisa kembali menonton.

“Jika Anda tidak tinggal dengan pemilik akun, Anda perlu memiliki akun Anda sendiri untuk terus menonton,” bunyi pesan dalam notifikasi tersebut, sambil menawarkan opsi langganan gratis selama 30 hari dengan membuat akun sendiri.

Apabila penerima notifikasi merupakan pemilik asli akun yang bersangkutan, Neflix pun mensyaratkan verifikasi yang akan dikirimkan lewat e-mail atau SMS ke nomor terdaftar.

Baca juga :  Kingdom: Ashin of the North, Kuak Asal Tanaman Penghancur Joseon - AEOmedia

Dengan kata lain, mereka yang biasa nebeng akun diharuskan membuat dan memakai akun sendiri kalau tak mau diblokir.

Seorang perwakilan Netflix yang berbicara kepada The Streamable menerangkan bahwa pihaknya memang sudah mulai melakukan uji coba untuk mencokok para pengguna yang memakai akun secara keroyokan.

“Tes ini dirancang untuk bantu memastikan bahwa orang-orang yang memakai akun Netflix memang benar-benar mereka yang berhak,” ujar sang juru bicara.

Menurut ketentuan penggunaan Netflix, satu akun sebenarnya bisa dipakai oleh beberapa orang, tapi hanya yang serumah saja. Sementara, selama ini orang yang berbagi akun tak selalu serumah, apalagi pembeli akses akun ilegal yang dijual lebih murah dari harga resmi.

Baca juga :  Hari Ini Rilis Episode Penutup Money Heist - AEOmedia

Berbagi akun relatif mudah karena sebelumnya memang tak aktif dicegah oleh Netflix, di luar membatasi perangkat yang bisa mengakses akun secara bersamaan, berdasarkan paket langganan yang dibeli.

Di Indonesia, paket Basic seharga Rp 120.000 per bulan dan Mobile seharga Rp 54.000 per bulan hanya bisa diakses 1 perangkat.

Kemudian paket Standard (HD) seharga Rp 153.000 per bulan bisa diakses 2 perangkat secara bersamaan. Terakhir, paket Premium seharga Rp 186.000 per bulan bisa diakses 4 perangkat secara bersamaan.

Tak dijelaskan bagaimana Netflix memastikan pengguna yang berbagi akun memang serumah, apakah lewat pelacakan alamat IP atau cara lain. Belum jelas juga apakah pembatasan ini nantinya berlaku untuk semua paket atau paket tertentu saja.

Baca juga :  Ali & Ratu Ratu Queens: Tentang Rindu, Impian, dan Penerimaan - AEOmedia

Nofitikasi Netflix terkait pembatasan pemakaian akun oleh mereka yang tidak serumah kabarnya baru muncul di perangkat TV pintar saja.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -