Liverpool Rilis Jersey

AEOMedia.com, Liga Inggris – Motif seragam The Reds itu terinspirasi dari bendera The Kopites selama pertandingan Eropa.

Liverpool resmi merilis seragam ketiga teranyar mereka, Jumat (11/9/2020). Warna hitam keabu-abuan mendominasi jersey ketiga klub asal Merseyside ini, dengan corak warna merah di sebelah samping dan kerah belakang, serta warna putih di kerah depan dan pada bagian sponsor.

Menariknya, desain jersey ketiga Liverpool ini menampilkan motif seperti papan catur di bagian depan dan belakang. Rupanya, ada pesan tersendiri mengapa kampiun Liga Inggris itu memilih pola papan catur pada seragam mereka.

Mengutip laman resmi Liverpool, motif papan catur terinspirasi dari bendera dan spanduk The Kopites alias para penggemar The Reds selama pertandingan Liga Champions.

Beberapa suporter Liverpool memang kerap kali terlihat mengibarkan bendera merah putih berpola papan catur ketika menjalani laga kandang di pentas Eropa.

Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang Liverpool, menjadi salah satu penggawa The Reds yang antusias dengan jersey ketiga timnya musim ini. Pemain asal Inggris itu mengaku tak sabar mengenakannya saat bermain di hadapan para penggemar.

“Selalu istimewa mengenakan seragam Liverpool, terutama saat kami bermain kandang pada kompetisi Eropa di depang para pendukung kami. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan perasaan berjalan di depan penggemar kami pada malam-malam istimewa tersebut,” kata Oxlade-Chamberlain, dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Seragam ini adalah perayaan besar dalam sejarah klub kami dan saya tak sabar untuk mengenakannya di lapangan,” ujarnya.

Liverpool memulai pertandingan pertama mereka di Liga Inggris 2020/2021 dengan menghadapi Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Duel kedua tim disiarkan langsung Mola TV di link ini dengan berlangganan paket Sports and Entertainment.