Leipzig vs Atletico Madrid

AEOMedia.com, Liga Champions РLeipzig vs Atletico Madrid mempertontonkan Pertandingan perempat final ini akan berlangsung di Stadion Jos̩ Alvalade, Lisbon, Portugaal, mulai 02.00 WIB

Atletico finis di posisi ketiga klasemen La Liga musim ini, sehingga berhak berlaga di Liga Champions musim depan. Di babak sebelumnya, mereka menyingkirkan juara bertahan Liverpool sekaligus lolos ke perempat final untuk kelima kalinya dalam tujuh musim terakhir.

Leipzig juga finis ketiga di Bundesliga Jerman musim ini. Mereka akan berlaga di perempat final untuk pertama kalinya. Leipzig kalah sekali dalam enam laga terakhirnya. Mereka ditahan Wolfsburg 1-1 dalam partai terakhirnya, dalam laga uji coba.

Atletico tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya. Dalam partai terakhir La Liga mereka ditahan Real Sociedad.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya.Dua pemain Atletico, Angel Correa dan Sime Vrsaljko, positif terkena virus corona. Mereka tak dibawa ke Portugal. Kedua pemain akan mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Semua tes pada anggota skuad lainnya dinyatakan negatif, sehingga badan sepak bola Eropa (UEFA) untuk tetap menggelar jadwal sesuai rencana.

Selain dua pemain di atas, Diego Simeone memiliki skuad yang sangat fit untuk dipilih. Alvaro Morata telah mencetak delapan dari 15 gol Liga Championsnya di babak sistem gugur kompetisi, tetapi Diego Costa mungkin lebih dipilih jadi starter, bersama Joao Felix.

Di kubu Leipzig, Julian Nagelsmann tak bisa mengandalkan Timo Werner yang bergabung dengan Chelsea. Ia kemungkinan memainkan Yussuf Poulsen dan Patrik Schick di lini depan. Masalahnya Poulsen sempat melewatkan akhir musim domestik karena cedera.

Klub Jerman ini juga mungkin sedikit bermasalah mengingat laga ini menjadi aksi kompetitif pertama mereka dalam lebih dari lima minggu.

Perkiraan Susunan Pemain Leipzig vs Atletico

RB Leipzig: Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele, Laimer, Sabitzer, Angelino; Nkunku, Olmo; Schick.

Atletico Madrid: Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Lodi; Llorente, Partey, Saul, Koke; Felix, Costa.

Prediksi Hasil

Pertarungan diprediksi akan berlangsung ketat. Hasil seri berpeluang terjadi hingga akhir sehingga adu penalti harus dilakukan. Atletico Madrid memiliki kepercayaan diri tinggi setelah menyingkirkan Liverpool sehingga sedikit lebih diunggulkan untuk menang.