Sheffield United
Sheffield United

AEOMedia.com, Liga Inggris – Persaingan Empat besar Liga Inggris memanas usai Chelsea kalah 0-3 dari Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Dua gol David McGoldrick dan sebiji dari McBurnie jadi petaka untuk The Blues.

Chelsea menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. The Blues buka peluang di menit ke-8 lewat Pulisic. Namun sundulan Pulisic yang mendapatkan umpan Recce James melebar dari gawang.

Chelsea malah tertinggal 0-1 dari Sheffield United di menit ke-18. Gol diciptakan Mc Goldrick yang memanfaatkan bola muntah tembakan McBurnie.

Chelsea kembali dibuat tersentak saat Sheffield mengubah skor menjadi 2-0. Kembali The Blues terkapar lewat umpan silang di menit ke-33.

Adalah Mc Burnie yang mencetak gol usai mendapatkan umpan silang akurat dari Stevens. Hingga babak pertama berakhir, Chelsea masih tertinggal 0-2 dari Sheffield United

Chelsea langsung membuat dua pergantian pemain dengan memasukkan Christensen dan Marcos Alonso di babak kedua.

Alonso mencoba buka peluang di menit ke-50. Namun sundulannya manfaatkan umpan Willian melambung di atas gawang.

Begitu juga dengan Tammy Abraham yang mencoba lepas tendangan voli di menit ke-75.Tapi tembakannya hasil umpan tendangan sudut Ross Barkley masih tidak tepat sasaran.

Alih-alih membalas, Chelsea malah tertinggal 0-3 dari Sheffield United. Adalah McGoldrick yang mencetak gol keduanya di menit ke-77 usai memanfaatkan sapuan bola tak sempurna dari Rudiger.

Kekalahan ini sungguh ironis karena Chelsea menguasai bola. Namun taktik ini tak berjalan dengan baik bagi The Blues.

Hingga pertandingan berakhir, Chelsea tetap keok 0-3 dari Sheffield United. Posisi empat besar pun semakin memanas.

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham/Jagielka (68), John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, Sander Berge/Lundstram (63), Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oliver McBurnie/Mousset (63), David McGoldrick

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James/Hudson Odoi (75), Andreas Christensen/Rudiger (46), Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Jorginho, Mason Mount/Alonso (46); Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic/Giroud (66)