Samsung Galaxy Bloom, Smartphone Lipat Teranyar

Ponsel Pintar Lipat nampaknya benar – benar menjadi tren di tahun 2020. Kabar terbaru datang dari samsung, setelah sukses dengan galaxy Foldnya. Samsung merilis kembali POnsel lipat terbarunya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa smartphone lipat Samsung selanjutnya adalah Galaxy Fold 2. Namun sebagaimana dilansir dari SamMobile, Sabtu (11/1), nama Galaxy Bloom dipilih sebagai nama smartphone lipat teranyar mereka.

Nama Galaxy Bloom diungkapkan Samsung pada pertemuan tertutup di Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS). Pengumuman ini hanya ditujukan Samsung untuk mitra utama mereka yang terbatas.

Selain memastikan nama Galaxy Bloom, Samsung juga berbicara tentang keputusan untuk menggunakan nama Galaxy S20 sebagai nama penerus Galaxy S10 Series. Sebelumnya, penerus Galaxy S10 Series dikabarkan akan memiliki nama Galaxy S11, sesuai dengan iterasi penamaan perangkat yang mengacu pada angka berurutan.

Menurut laporan dari Korea Selatan, CEO divisi seluler Samsung DJ Koh berbicara tentang produk mendatang perusahaan pada pertemuan CES eksklusif ini. Informasi ini kemudian dibagikan oleh media Korea AjuNews.

Dalam pertemuan itu, mereka juga memperlihatkan slide presentasi render Galaxy Bloom. Koh menjelaskan bahwa desain Galaxy Bloom terinspirasi oleh siluet bedak rias kompak dari kosmetik raksasa Prancis Lancome. Dengan bentuk sedemikian rupa, Samsung berencana untuk secara agresif menargetkan wanita di usia 20-an, dan mereka yang mencari produk dengan desain yang terasa akrab.

Samsung menyebutkan, baik Galaxy S20 dan Galaxy Bloom akan memiliki kemampuan merekam video 8K. Samsung dilaporkan telah bekerja dengan Google untuk menghadirkan streaming video 8K ke YouTube. Raksasa streaming video itu diharapkan dapat mengaktifkan 8K stream segera setelah produk ini diluncurkan.

Hal ini sekaligus memecahkan masalah lain Samsung yang selama ini mendorong performa TV 8K-nya. Lantaran tidak ada banyak konten, kebanyakan orang tidak beralih ke sana.

Salah satu cara paling sederhana untuk mengatasi kekurangan kronis konten 8K adalah dengan memungkinkan orang untuk menangkap video 8K melalui ponsel mereka. Dengan YouTube sebagai salah satu platform video terbesar, banyak pelanggan dapat memperoleh nilai uang mereka dengan TV Samsung 8K asalkan ada konten 8K asli yang tersedia di YouTube.

Disebutkan bahwa kedua produk ini akan diluncurkan pada acara Unpacked yang telah dikonfirmasi untuk 11 Februari 2020. Kita nantikan saja.