Pemerintah Bakal Kembali Buka Ekspor Batu Bara, tapi Ada Syaratnya

Pemerintah Bakal Kembali Buka Ekspor Batu Bara, tapi Ada Syaratnya – AEOmedia

AEOmedia.com: Pemerintah Bakal Kembali Buka Ekspor Batu Bara, tapi Ada Syaratnya, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Pemerintah Bakal Kembali Buka Ekspor Batu Bara, tapi Ada Syaratnya, Kami merangkum berita terkini ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– Kementerian ESDM memutuskan akan kembali membuka ekspor batu bara. Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan, pemerintah sedang menunggu pernyataan dari PT PLN (Persero) terkait ketersediaan pasokan baru bara untuk kebutuhan pembangkit listrik.

“Kami menunggu dari PLN bahwa situasinya sudah bisa diatasi dan memang kita akan secara parsial memberikan izin ekspor kembali,” ujarnya di Jakarta, Rabu (12/1).

Baca juga :  Pandemi, Laba Bersih Panca Mitra Multiperdana Melonjak 78 Persen - AEOmedia

Arifin membeberkan, izin ekspor akan diprioritaskan pada perusahaan batu bara yang memenuhi komitmen domestic market obligation (DMO) atau kebutuhan dalam negeri. Sementara bagi perusahaan yang belum memenuhi komitmen tersebut, segera memenuhinya.

“Kita sudah membagi beberapa kategori berapa persen, berapa persen. Tentu saja sanksi disiplin akan kita terapkan dengan jelas,” ungkapnya.

Arifin berharap, PLN secepatnya memberikan pernyataan. Sehingga, ada kepastian terkait pasokan batu bara tersebut. Sehingga, akan memberikan kepastian juga bagi kapal-kapal ke seluruh lokasi pembangkit.

“Ada statement dari PLN yang mengatakan suplai aman, berati jadwal kedatangan kapal-kapal ke seluruh lokasi pembangkit baik PLN maupun IPP itu bisa sudah dipastikan dan sudah ada kontraknya,” pungkasnya.

Baca juga :  Putin Ketawa Dengar Menterinya Ekspor Babi ke Indonesia - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pemerintah Bakal Kembali Buka Ekspor Batu Bara, tapi Ada Syaratnya – AEOmedia yang dipublish pada 12 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment