Turki Catat Rekor lebih dari 74.000 Kasus Covid-19 Dalam Sehari

Turki Catat Rekor lebih dari 74.000 Kasus Covid-19 Dalam Sehari – AEOmedia

AEOmedia.com: Turki Catat Rekor lebih dari 74.000 Kasus Covid-19 Dalam Sehari, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Turki Catat Rekor lebih dari 74.000 Kasus Covid-19 Dalam Sehari, Kami merangkum informasi terbaru dari internasional ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Turki Catat Rekor lebih dari 74.000 Kasus Covid-19 Dalam Sehari.

–Turki mencatat 74.266 kasus baru Covid-19 dalam waktu 24 jam. Itu merupakan jumlah kasus harian tertinggi selama pandemi di negara itu, menurut data kementerian kesehatan Turki pada Selasa (11/1).

Lonjakan kasus Covid-19 itu mendorong Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca untuk memperingatkan warga tentang bahaya yang ditimbulkan virus korona varian Omicron.

Baca juga :  Ahli Turki: Kasus Covid-19 Turun Tanpa Kematian Usai Disuntik Sinovac - AEOmedia

”Ketika jumlah kasus varian Omicron menjadi dominan, Omicron akan menjadi sumber bahaya bagi mereka yang berada dalam kelompok berisiko dan dapat menyebabkan kematian di antara orang tua dan orang yang sakit kronis,” kata Menteri Kesehatan Fahrettin Koca di laman Twitter dikutip Reuters seperti dilansir dari Antara.

Data Kementerian Kesehatan Turki mencatat, 137 kematian terkait virus korona pada hari yang sama (Selasa, 11/1). Pada akhir Desember 2021, kasus harian Covid-19 di Turki mencapai sekitar 20.000 orang.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa (11/1) mengatakan, Covid-19 varian Omicron bakal menginfeksi lebih dari separo warga Eropa, tetapi sebaiknya jangan dulu dianggap sebagai penyakit endemis seperti flu.

Baca juga :  Foto Lama di Turki Diberi Keterangan Tidak Sesuai - AEOmedia

Direktur WHO untuk Eropa Hans Kluge saat konferensi pers menyampaikan, Eropa mencatat lebih dari 7 juta kasus baru pada pekan pertama 2022. Jumlah itu dua kali lipat lebih dari periode dua pekan.

”Pada tingkat ini, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) memperkirakan bahwa lebih dari 50 persen populasi di kawasan tersebut akan terinfeksi Omicron dalam 6–8 pekan ke depan,” kata Kluge, merujuk pada pusat penelitian di Universitas Washington.

Sebanyak 50 dari 53 negara di Eropa dan Asia Tengah melaporkan kasus varian yang lebih menular tersebut. Namun, muncul bukti bahwa Omicron memengaruhi saluran pernapasan atas ketimbang paru-paru, sehingga menyebabkan gejala yang lebih ringan dari varian sebelumnya.

Baca juga :  BWF juga Paksa Mundur Atlet Turki Neslihan Yigit dari All England 2021 - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Turki Catat Rekor lebih dari 74.000 Kasus Covid-19 Dalam Sehari – AEOmedia yang dipublish pada 12 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment