Profil Kris Wu, eks EXO yang tersandung skandal pemerkosaan 30 wanita – AEOmedia

  • Whatsapp
Kris Wu. Foto: Instagram

AEOmedia.com: Profil Kris Wu, eks EXO yang tersandung skandal pemerkosaan 30 wanita, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Profil Kris Wu, eks EXO yang tersandung skandal pemerkosaan 30 wanita, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Profil Kris Wu, eks EXO yang tersandung skandal pemerkosaan 30 wanita.

Kris Wu merupakan aktor, penyanyi, musisi, sekaligus model asal Tongkok-Kanada. Ia memulai karirnya sebagai salah satu member grup asuhan SM Entertainment, EXO. Kris memutuskan untuk hengkang dari grup tersebut pada 2014 silam. Setelah lama bersolo karir, kiprah Kris Wu sebagai publik figur di Tiongkok pun tak bisa dipungkiri.

Namun, Kris tersandung skandal pemerkosaan 30 wanita di Tiongkok. Bahkan beberapa korbannya diduga merupakan remaja yang masih di bawah umur. Lantas, seperti apa profil dan skandal yang menjerat Kris Wu? Simak selengkapnya!

Profil Kris Wu

Foto: Instagram

Nama panggung: Kris Wu
Nama lahir: Li Jiaheng sebelum berganti menjadi Wu Yifan (吴亦凡)
Tanggal lahir: 6 November, 1990
Zodiak: Scorpio
Tinggi badan: 187.8 cm
Gol. darah: O
Twitter: @KrisWu
Youtube: Kris Wu
Instagram: @kriswu

Kris Wu lahir di Guangzhou, Guangdong, Tiongkok. Nama aslinya adalah Li Jiaheng, namun diubah menjadi Wu Yifan karena alasan personal. Lantaran perpisahan orang tuanya, Kris mengaku tak pernah bertemu dengan ayah biologisnya juga tak tertarik untuk berhubungan dengan sang ayah. Hingga usianya menginjak 10 tahun, Kris terus-menerus berpindah dari Gansu ke Guangzhou, begitupun sebaliknya.

Ia baru pindah ke Vancouver, Kanada sejak berusia 10 tahun. Saat berusia 17 tahun, Kris mengikuti audisi SM Entertainmnent’s Canadian Global Auditions. Setelah lulus audisi, Kris pindah ke Korea Selatan dan menjadi trainee SM Ent. Lantaran sering berpindah-pindah negara, Kris fasih 4 bahasa sekaligus, yaitu bahasa Inggris, Mandarin, Cantonese, dan Korea,

Setelah sukses debut bersama EXO, Kris justru mengajukan gugatan atas SM Entertainment dan meminta pemutusan kontrak. Menurut Kris, SM memperlakukannya dengan tidak baik hingga membuat kondisi kesehatannya memburuk. Kris mengklaim dirinya harus mengonsumsi obat sejak Juli 2013 hingga Januari 2104 demi bisa melakukan aktivitas bersama EXO setelah didiagnosis miokarditis.

Skandal tudingan pemerkosaan

Kris Wu. Foto: Instagram
Foto: Instagram

Pada 8 Juli 2021, sorang mahasiswi berusia 19 tahun bernama Du Meizhu mengungkapkan hubungannya dengan Kris Wu melalui situs Weibo. Ia mengaku diselingkuhi oleh bintang asal Tiongkok tersebut dan mengalami depresi, bahkan berniat untuk bunuh diri.

“Setelah mengalami perundungan siber serta ancaman, aku masih tidak menyangka setelah mengetahui fakta bahwa: Kamu menyukai banyak gadis di saat yang bersamaan; dan aku, Du Meizhu, bukanlah satu-satunya di antara mereka,” tulisnya.

Tak hanya sampai di situ, Meizhu juga menyebut Kris kerap mengincar gadis di bawah umur, bahkan targetnya adalah remaja kelahiran 2000 ke bawah. Dalam unggahannya, Meizhu menuding Kris telah memperkosa 30 perempuan, termasuk remaja di bawah umur.

“Demi alasan privasi, aku tidak akan menyebutkan nama-nama gadis di bawah umur yang juga tersakiti. Dari video dan isi pesan, aku tahu bahwa persyaratan dari pilihanmu adalah mereka yang lahir setelah tahun 2000 dan gadis di bawah umur yang mempersiapkan diri untuk gaokao (ujian masuk perguruan tinggi)…”

Pada 9 Juli, Du Meizhu kembali menulis tuntutan permintaan maaf dari Kris. Ia mengaku tengah mempersiapkan berkas-berkas untuk melaporkan Kris ke pihak berwajib. Kris secara resmi ditahan pada 16 Agustus 2021 atas dugaan pemerkosaan.



Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Profil Kris Wu, eks EXO yang tersandung skandal pemerkosaan 30 wanita Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *