50 tahun Imagine, John Lennon ‘nyanyi’ pakai bahasa Indonesia dan Jawa – AEOmedia

  • Whatsapp
Unggahan bahasa Indonesia John Lennon. Foto: Instagram

AEOmedia.com: 50 tahun Imagine, John Lennon ‘nyanyi’ pakai bahasa Indonesia dan Jawa, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang 50 tahun Imagine, John Lennon ‘nyanyi’ pakai bahasa Indonesia dan Jawa, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul 50 tahun Imagine, John Lennon ‘nyanyi’ pakai bahasa Indonesia dan Jawa.

Instagram resmi musisi legendaris dunia, John Lennon bikin girang warganet Indonesia. John Lennon ‘nyanyi’ Imagine pakai bahasa Indonesia dan Jawa, lho!

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa John Lennon sudah wafat sejak 8 Desember 1980. Jadi, tentu saja Instagram tersebut bukan dikekola langsung olehnya namun oleh tim manajemen.

Dalam rangka 50 tahun lagu Imagine, akun Instagram John Lennon itu mengunggah sebuah kalimat yang merupakan penggalan dari lirik lagu tersebut ke dalam berbagai bahasa. Penggalan liriknya adalah ‘Imagine all the people living life in peace’.

Dari deretan ungahan lirik tersebut dengan berbagai bahasa, bahasa Indonesia dan Jawa ikut mejeng di halaman Instagram John Lennon yang diunggah pada 12 September 2021 waktu Indonesia.

Unggahan dalam bahasa Indonesia bertuliskan ‘Bayangkan semua orang hidup dengan damai’ dan bahasa Jawa ‘Bayangake kabeh wong urip tentrem’.

Unggahan bahasa Indonesia John Lennon. Foto: Instagram
Unggahan bahasa Indonesia John Lennon. Foto: Instagram

Sontak warganet dari Indonesia berbondong-bondong meramaikan kolom komentar kedua unggahan tersebut. Banyak yang senang dan mengucapkan terima kasih. Bahkan banyak pula yang menimpali candaan lagi dengan bahasa Jawa.

“Matur nuwun mas, bikin koplo dong lagunya,” komentar salah satu akun warganet Indonesia.

“Mataurr suwunn john! Mugo mugo diparingi sehat kaleh gusti allah ngehh!!,” balas lainnya.

“Damai Indonesia,” tulis yang lain.

“Matur suwun mas lennon,” kata waganet.

“Peace, from ur fans in Indonesia,” ujar lainnya.

Unggahan bahasa Jawa John Lennon. Foto: Instagram
Unggahan bahasa Jawa John Lennon. Foto: Instagram

Tidak hanya bahasa Indonesia dan Jawa, penggalan lirik dari salah satu lagu terbaik dunia itu juga diterjemahkan ke dalam bahasa Arab, Cina, Rusia, Finlandia, Ukraina, Turki, dan masih banyak lagi.

Sejarah singkat lagu Imagine – John Lennon

Lagu Imagine yang diciptakan oleh John Lennon dirilis pada tahun 1971. Lagu ini terdapat dalam album dengan judul yang sama yakni ‘Imagine’.

Dikutip dari berbagai sumber, lagu ini pernah menduduki tangga lagu ketiga di Billboard Amerika dan keenam di Inggris. Pada tahun 2004, majalah Rolling Stone memilih lagu Imagine sebagai lagu ketiga terbaik sepanjang masa.

Menurut Geoffrey Giuliano dalam bukunya yang berjudul Lennon in America menyebut bahwa lagu ini adalah sebuah lagu anti agama, anti nasionalistis, anti konvensional, anti kapitalistis, dan anti dari golongan lainnya. Namun karena kata-kata dalam lagu ini diperhalus, maka dapat diterima oleh dunia.

Dalam sebuah wawancara, istri John Lennon, Yoko Ono mengatakan bahwa makna lirik lagu ini adalah persis dengan apa yang John yakini. Joh meyakini bahwa kita semua adalah satu negara, satu dunia, dan satu bangsa.



Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan perihal anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas 50 tahun Imagine, John Lennon ‘nyanyi’ pakai bahasa Indonesia dan Jawa Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *