Covid-19 Meluas di Singapura, Chinatown Jadi Klaster Terbesar – AEOmedia

  • Whatsapp
Covid-19 Meluas di Singapura, Chinatown Jadi Klaster Terbesar

AEOmedia.com: Covid-19 Meluas di Singapura, Chinatown Jadi Klaster Terbesar, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Covid-19 Meluas di Singapura, Chinatown Jadi Klaster Terbesar, Kami merangkum informasi terbaru dari internasional ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Covid-19 Meluas di Singapura, Chinatown Jadi Klaster Terbesar.

– – Singapura menghadapi klaster Covid-19 terbaru di daerah wisatawan yang terkenal, yakni Chinatown Complex. Kasus melonjak dengan 44 kasus baru.

Read More
Baca :  Kiat Dokter Bedakan Covid-19 dan Flu Biasa - AEOmedia

Kasus tersebut naik seiring Singapura sudah memberlakukan Covid-19 sebagai endemi, bukan pandemi lagi.

Total jumlah infeksi yang terkait dengan kluster menjadi 66 kasus. Jumlah itu terdiri dari 58 pemilik kios dan asisten, 4 pembersih, lalu sisanya pekerja rumah tangga seperti dilansir dari Channel News Asia, Minggu (12/9).

Klaster besar lainnya adalah PCF Sparkletots Braddell Heights, yang terletak di 335 Serangoon Avenue 3. Ada 3 kasus baru dan total 22 infeksi terkait dengan cluster. Jumlah infeksi lokal hari Sabtu (11/9) sedikit menurun dari 568 kasus yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Kompleks Chinatown ditutup untuk umum hingga akhir 15 September untuk memutus rantai penularan potensial dan akan dilakukan pembersihan. Semua staf yang bekerja di Kompleks Chinatown akan menjalani tes Covid-19.

Baca :  Mengerikan Lakalantas Truk Ambles - AEOmedia

Mereka yang check-in dengan SafeEntry dari 8 September hingga 11 September akan diberikan peringatan risiko kesehatan. Orang-orang ini sangat dianjurkan untuk menjalani tes reaksi berantai polimerase (PCR) sesegera mungkin dan mengurangi interaksi sosial mereka selama 14 hari.

“Bagi mereka yang mengunjungi Kompleks Chinatown tetapi tidak menerima peringatan risiko kesehatan, pengujian gratis juga akan diberikan kepada mereka,” kata pihak Kemenkes Singapura, Minggu (12/9).

Anggota masyarakat yang berada di Kompleks Chinatown antara 8 September dan 11 September juga disarankan untuk memantau kesehatan mereka dengan cermat dan meminimalkan interaksi sosial selama 14 hari sejak tanggal kunjungan mereka. Mereka harus segera menemui dokter jika merasa tidak sehat.

Baca :  Sinovac Terbukti Manjur di Filipina, Hanya Sedikit yang Kena Covid-19 - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *